AC Milan Bidik Dua Bintang Liga Inggris

IclubQQ – AC Milan masih terus menambah daftar opsi pemain yang akan mereka rekrut di bursa transfer Januari mendatang. Menurut kabar terakhir, I Rossoneri akan mencoba mendatangkan dua bintang Liga Inggris.

Menurut Corriere dello Sport, pemain pertama yang diincar adalah bek West Ham, Angelo Ogbonna. Pemain Italia keturunan Nigeria itu tampil gemilang di Premier League sejak dicampakkan Juventus tahun 2015.

Ia selalu menjadi andalan The Hammers di lini belakang. Musim ini, Ogbonna sudah tampil dalam delapan pertandingan dan menyumbang dua gol. Sebagai orang Italia, Ogbonna sudah cukup berpengalaman bermain di Liga Italia.

Ia pernah membela Juventus tahun 2013 hingga 2015. Selain itu, pemain jebolan akademi Torino itu juga pernah membela Crotone selama semusim di tahun 2007. Mendatangkan Ogbonna akan membuat lini belakang AC Milan lebih aman.

Pasalnya, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, dan Alessio Romagnoli masih kerap kedodoran membendung serangan lawan. Apalagi, AC Milan juga akan segera menendang Gabriel Paletta Januari nanti.

Willian Masuk Daftar Beli

Selanjutnya, pemain Liga Inggris lainnya yang diincar AC Milan adalah winger Chelsea, Willian. Menurut media Inggris, Diavolo berpeluang mendapatkan pemain Brasil itu.

Chelsea kabarnya akan merekrut bintang PSG, Lucas Moura di bursa transfer Januari 2018 dan perlu dana tambahan. Jika Chelsea berhasil mendapatkan Moura, kemungkinan besar Willian akan memilih hengkang.

Itu diyakini merupakan satu-satunya jalan yang memungkinkan Milan dapat merekrut mantan pemain Shaktar Donetsk itu. Sebab jika Chelsea gagal mendatangkan Moura, Willian mungkin akan tetap bertahan di Stamford Bridge.

Performa Buruk

Adapun langkah AC Milan untuk menambah pemain ini tidak terlepas dari buruknya penampilan mereka di awal musim ini. Meski sudah membeli 11 pemain baru musim panas lalu, termasuk di antaranya Leonardo Bonucci, Nikola Kalinic, dan Hakan Calhanoglu, I Rossoneri tetap saja terpuruk.

Alih-alih kembali berjaya, tim asuhan Vincenzo Montella bahkan belum mampu bersaing di empat besar. Dari 12 pertandingan yang sudah dilalui, AC Milan masih terpaku di peringkat tujuh klasemen dengan 19 poin, terpaut 13 angka dari Napoli yang berada di puncak.

Diavolo juga tertinggal 9 poin dari Lazio yang berada di peringkat empat, jatah terakhir Liga Champions. Lazio bahkan masih menyisakan satu pertandingan yang belum dimainkan.