Alisson Pindah Liverpool Karena Dirayu Salah

Alisson Becker

Berita Bola – Liverpool baru saja mendapatkan kiper baru, Alisson Becker dari AS Roma. Dia dipercaya akan menjadi jawaban dari permasalahan Liverpool di lini belakang, khususnya menyusul penampilan buruk Loris Karius sejak akhir musim lalu.

Kedatangan Alisson memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia. Dia dibeli Liverpool seharga 65 juta paun. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku harga tersebut memang layak untuk pemain sekelas Alisson.

Kiper berusia 25 tahun ini akan sekali lagi berbagi ruang ganti dengan Mohamed Salah, mantan rekan setimnya di AS Roma yang sudah lebih dahulu hengkang ke Liverpool. Alisson mengaku bahwa Salah ternyata juga berperan atas kepindahannya.

Pesan Salah

Mohamed Salah. © LFC
Mohamed Salah. © LFC
Menurut Alisson, dia sebenarnya tidak begitu sering berkomunikasi dengan Salah setelah pemain Mesir itu meninggalkan AS Roma. Namun, setelah transfer Alisson mencapai tahap lanjutan, Salah menghubunginya.

“Kita tidak terlalu sering berkomunikasi setelah dia (Salah) meninggalkan Roma,” kata Alisson di laman resmi liverpoolfc. Kami bertemu lagi di pertandingan ketika kami melawan satu sama lain (Liga Champions, April 2018).”

“Kemarin, dia mengirimkan pesan pada saya: ‘Hey, apa yang anda tunggu?’ Saat itu negosiasi sudah mencapai tahap lanjutan, saya langsung membalas pesannya: ‘Tenang, saya dalam perjalanan!’.”

Pemain-pemain Hebat

Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester City. © lfc
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Manchester City. © lfc
Lebih lanjut, Alisson tak bisa menutupi kegembiraannya saat akhirnya kepindahan ini terwujud. Dia mengaku bangga bisa bermain lagi bersama Mo Salah dan pemain-pemain hebat lainnya.

“Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bermain bersama dia (Salah) lagi. Seiring dengan menjadi pemain hebat, dia juga memiliki karakter kuat dan manusia hebat – yang merupakan hal terpenting.”

“Bisa bersama orang-orang hebat dan pemain dari hari ke hari ini terasa fantastis untuk saya,” pungkasnya.