Ander Herrera Akan Jalani Sidang Pengaturan Skor?

Berita Bola – Gelandang Manchester United, Ander Herrera, dikabarkan sudah diwanti-wanti dirinya mungkin harus menghadiri persidangan terkait kasus pengaturan skor yang terjadi pada Mei 2011 silam.

Herrera diperkirakan akan menjadi satu dari 33 pemain yang akan dipanggil untuk menghadap di Pengadilan Spanyol tahun ini, bersama pemain Atletico Madrid, Gabi.

Kasus yang memperkarakan pertandingan antara Levante dan klub lama pemain 28 tahun, Real Zaragoza, diperkirakan akan terus bergulir setidaknya selama enam bulan mendatang.

Laporan yang beredar di Spanyol menyatakan bahwa setidaknya bakal ada 42 orang yang terancam mendapat hukuman penjara, bervariasi antara enam bulan hingga empat tahun, jika dinyatakan bersalah.

Namun kabar baiknya, baik Gabi maupun Herrera tidak dituduh melakukan sebuah tindakan kriminal dalam kasus ini. Sepertinya keduanya bakal hanya dipanggil untuk menjadi saksi.

Herrera bukan satu-satunya pemain United yang belakangan ini tersandung kasus hukum. Alexis Sanchez baru saja dikabarkan mendapat ancaman hukuman penjara, usai terbukti melakukan penggelapan pajak selama berada di Spanyol.

United sendiri kini sedang bersiap untuk menghadapi Newcastle dalam laga lanjutan Premier League yang akan berlangsung di St James Park akhir pekan ini.