Bayar Mahal Ozil, Arsenal Malah Untung. Kok Bisa?

Berita Bola – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger kembali buka suara dibalik keputusannya memberikan kontrak masif untuk Mesut Ozil. Wenger menilai keputusan itu relatif menguntungkan bagi Arsenal, mengingat mereka bisa saja mengeluarkan uang yang lebih besar untuk mencari penggantinya.

Setelah melalui sejumlah rumor transfer, Ozil akhirnya mantap bertahan di Arsenal. Ia menandatangani kontrak baru di London Utara hingga tahun 2021 mendatang.

Sebagai kompensasi ia bertahan di Arsenal, Ozil dihadiahi gaji yang fantastis. Ia dibayar sebesar 350 ribu pounds per pekan dalam kontrak barunya di London utara.

Wenger sendiri menilai kontrak baru Ozil itu tergolong Murah ketimbang mereka membeli pemain baru untuk menggantikan sang pemain. “Jika kami membiarkannya pergi, maka kami harus membeli pemain yang sekaliber dengannya,” buka Wenger seperti yang dilansir Soccerway.

“Untuk mendapatkan pemain tersebut pada akhirnya kami akan membayarkan gaji yang mirip dengan gajinya saat ini. Selain itu kami juga harus membayar sejumlah uang untuk biaya transfernya.”

“Jadi secara keseluruhan saya pikir perpanjangan kontrak Ozil ini merupakan opsi termurah bagi Arsenal. Di sisi lain, semua pemain kami mendapatkan upah yang layak, sangat-sangat layak malahan.” tutup pelatih asal Prancis tersebut.