Bikin Kontroversi Espanyol, Pique Tidak Kapok

Berita Bola – Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku tak menyesal membuat kontroversi soal rival mereka, Espanyol, usai menang di perempat final Copa del Rey.

Berbicara usai timnya menang 2-0 di leg kedua pekan lalu, yang memastikan tim menang 2-1 secara agregat, Pique menyatakan lawan Barca itu sebagai ‘Espanyol de Cornella’, sekaligus mengindikasikan bahwa klub tersebut tak layak lagi dianggap sebagai klub asal Barcelona.

Espanyol lantas meminta RFEF untuk menyelidiki insiden tersebut, dan menuding Pique sudah bersikap arogan dan menghina mereka.

Namun Pique mengatakan di FFT, di sela-sela peresmian kontrak barunya: “Saya tidak menyesali hal itu dan saya kira saya takkan berbicara soal ini. Saya ada di sini untuk karir yang saya punya di Barca dan saya ingin menikmatinya.”

“Saya akan bermain di akhir pekan atau pekan depan dan saya akan memberikan anda berita utama nanti, jika kalian semua memang menyukai ini.”

Namun ketika ditanya apakah dirinya akan menyinggung rival abadi mereka, Real Madrid, Pique menambahkan: “Anda takkan mendengar apapun soal Madrid.”

“Kadang anda bisa terlibat banyak kontroversi, namun kadang juga tidak. Saya tidak tahu, kita lihat saja. Ketika semua berjalan bagus untuk mereka, semua belum tentu berjalan bagus di sini. Kami akan menikmati semuanya hingga akhir musim dan lihat saja apakah kami akan juara.”