Boateng Sempat Berpikir Tinggalkan Bayern Musim Panas Lalu

Boateng Sempat Berpikir Tinggalkan Bayern Musim Panas Lalu

Konflik antarpemain dan pelatih di Bayern Munich musim ini seperti benar adanya. Jerome Boateng sempat berpikir untuk pergi di bursa transfer kemarin. Kenapa?

Carlo Ancelotti belum lama ini kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Bayern. Selain soal start Bayern yang kurang oke musim ini, perpecahan dengan para pemain bintang jadi alasannya.

Beberapa pemain inti seperti Thomas Mueller, Franck Ribery, Arjen Robben, dan Mats Hummels dikabarkan tidak suka dengan metode latihan Ancelotti. Terlebih Mueller yang selama ditangani Ancelotti performanya menurun drastis.

Satu lagi pemain yang juga terkena imbas era kepelatihan Ancelotti adalah bek Bayern, Jerome Boateng, yang menurun penampilannya musim lalu.

Boateng harus absen sekitar 23 laga karena berbagai macam cedera seperti hamstring, lutut, pangkal paha, dan bahu. Itulah yang membuat Boateng banyak kehilangan jam terbang.

Musim lalu, Boateng cuma tampil 21 kali dengan 1.465 menit bermain tanpa mencetak satu gol pun. Hal itu pula yang membuat Boateng sempat berpikir untuk meninggalkan Bayern meski akhirnya mengurungkan niatnya tersebut.

“Saya sempat berbicara dengan petinggi klub soal rencana klub terkait saya di musim panas, saya bilang saya ingin pindah,” ujar Boateng di Soccerway.

“Mungkin saja saya tidak bermain banyak di laga-laga penting karena dia melihat saya kondisinya tidak bagus karena cedera-cedera saya,” sambungnya.

Musim ini Boateng sudah tampil lima kali di seluruh kompetisi dengan 326 menit bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *