Brasil, Argentina, dan Wakil-wakil Amerika Latin Lainnya di Piala Dunia 2018

Brasil, Argentina, dan Wakil-wakil Amerika Latin Lainnya di Piala Dunia 2018

Dengan susah payah Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. Berikut tim-tim sudah memastikan dapat tiket terbang ke Rusia tahun depan.

Sempat tertinggal lebih dulu, Argentina pada akhirnya menang 3-1 dalam lawatan ke Ekuador. Kemenangan di matchday terakhir itu memastikan Lionel Messi dkk mengumpulkan poin 28 untuk duduk di posisi tiga klasemen akhir Zona Conmebol.

Argentina sebelumnya dalam posisi sangat terjepit karena serangkaian hasil tak memuaskan yang diraih. Namun di saat bersamaan mereka juga diuntungkan karena para pesaing di papan atas klasemen saling berhadapan.

Salah satunya adalah duel Brasil dengan Chile. Brasil yang sudah memastikan lolos meraih kemenangan 3-0 atas sang juara Copa America. Itu membuat Chile yang sebelumnya duduk di posisi tiga terlempar ke urutan enam dan harus memupus harapan lolos ke Piala Dunia.

Di laga lain, hasil imbang didapat Peru saat berhadapan dengan Kolombia. Tambahan satu poin membuat Kolombia berhak lolos langsung dengan menempati posisi empat.

Sementara itu, Peru harus bertarung di fase playoff setelah duduk di urutan lima. Peru akan berhadapan dengan wakil Zona Oceania, Selandia Baru.

Berikut ini wakil-wakil Amerika Latin di Piala Dunia 2018:

Lolos Langsung
1. Brasil (41)
2. Uruguay (31)
3. Argentina (28)
4. Kolombia (27)

Playoff
Peru (26)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *