Buffon Nyaris Tinggalkan Juventus Dua Kali

Berita Bola – Gianluigi Buffon sudah pantas disebut sebagai salah satu legenda Juventus. Kiper veteran itu memilih setia di Juve meski sempat menjalani masa sulit sepanjang kariernya di Turin.

Buffon bergabung dengan Juve dari Parma pada 2011. Ia merupakan salah satu bintang yang bertahan di Juve saat mereka diturunkan ke Serie B menyusul skandal Calciopoli. Setelah kembali ke Serie A, Juve masih mengalami berbagai kesulitan sampai Antonio Conte datang dan memulai era kesuksesan Juve saat ini.

Namun Buffon mengakui bahwa ia dua kali sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Juve. Ia tidak menyebut kapan, tetapi ada saat di mana ia merasa sudah tak nyaman lagi saat itu. Namun semua momen sulit itu berhasil ia jalani dan ia tetap bertahan di Juve sampai saat ini.

“Saya sudah dua kali hampir meninggalkan Juventus. Saya ingin pergi karena merasa saya sudah tidak bisa melihat nilai dari menjadi seorang Juventino dalam diri saya. ketika itu, saya merasa segalanya sudah keluar dari jalur. Saya merasa harus bertanggung jawab atau saya harus melakukan perubahan,” terang Buffon dalam Maurizio Constanzo Show.

“Tapi saat menjalani masa sulit itu pun, takdir mengatur semuanya sehingga saya tetap berada di Juve. Saya merasa beruntung,” imbuhnya.

Buffon yang kini berusia 40 tahun masih belum menentukan masa depannya. Kontraknya di Juve akan berakhir akhir musim ini dan belum ada kejelasan apakah dia akan pensiun atau mendapatkan kontrak baru.