Chelsea Vs Man United, Rapor Merah Mourinho dalam Laga Tandang

Lesehanbola – Manchester United akan menyambangi markas Chelsea pada pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (5/11/2017). The Red Devils datang ke Stamford Bridge dengan rapor kurang mentereng karena minim gol ketika bertemu tim-tim elite.

Saat ini Man United menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, unggul empat angka atas Chelsea. Meskipun demikian, statistik Jose Mourinho tidak terlalu menjanjikan jika merujuk fakta ketika timnya bermain di markas para raksasa.

Rapor sang pelatih dihiasi tinta merah kala berlaga di kandang para tim penghuni peringkat enam besar Liga Inggris. Sejak menangani Man United pada 27 Mei 2016, Mourinho belum pernah menang dalam lawatan tersebut karena hanya meraih tiga hasil imbang dan tiga kali kalah.

Tak hanya itu, pasukan Mourinho juga kurang produktif ketika bermain di kandang lawan. Man United baru mampu mencetak satu gol dalam enam laga yang mereka mainkan di kandang tim-tim peringkat enam besar dan itu dihasilkan ketika menghadapi Tottenham Hotspur pada 14 Mei 2017.

Selain itu, Man United di bawah asuhan Mourinho juga telah kebobolan sebanyak delapan gol dalam bigmatch tersebut. Musim ini, Man United belum mampu mematahkan catatan buruk tersebut ketika tandang ke markas Liverpool. Mourinho hanya mampu membawa Man United pulang dengan hasil imbang tanpa gol di Anfield Stadium.

Fact: Mourinho’s team has scored only 1 goal away from home in the PL against the Top 6 sides in his last 9 attempts.