Cuplikan Gol SPAL 0 – 4 AC Milan (Serie A)

Cuplikan Gol – SPAL 0 – 4 AC Milan (Serie A), AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 0-4 atas SPAL pada laga lanjutan Serie A Sabtu (10/2) malam WIB. Pesta gol kemenangan Milan merupakan kontribusi dua gol Pattrick Cutrone, Lucas Biglia, dan Fabio Borini.

Milan mulai mengontrol pertandingan sejak gol cepat Patrick Cutrone saat pertandingan baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan silang memanjakan ala Suso, bola jatuh di kepala Romagnoli yang mengirimkan sundulan keras ke gawang SPAL yang dikawal Alex Meret. Gagal mengamankan bola dengan sempurna, tepisan Peret jatuh di kaki Cutrone yang kemudian mendorong pelan bola masuk ke gawang SPAL, skor 0-1 untuk AC Milan.

Setelah mencetak gol pertama, Milan semakin leluasa mengembangkan permainan. Namun perlawanan SPAL cukup membuat Milan sibuk untuk bertahan. Hal ini terlihat dari beberapa serangan balik SPAL yang diprakarsai oleh Manuel Lazzari.

Meskipun SPAL sempat mengancam lewat tendangan bebas Viviani yang membetur mistar, tetapi kokohnya penampilan Gianluigi Donnarumaberhasil menahan serangan-serangan sporadis SPAL. Skor tak berubah hingga akhir babak pertama.

Video Cuplikan Gol SPAL 0 – 4 AC Milan (Serie A)

Memasuki babak ke dua, Milan semakin meningkatkan intensitas serangan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-65. Lagi-lagi Cutrone berhasil memanfaatkan bola mentah di depan gawang setelah Meret melakukan penyelamatan tidak sempurna. SPAL 0-2 Milan.

Dua gol membuat Milan semakin bermain lepas. Anak buah Gennaro Gattuso lebih dominan dalam penguasaan bola dengan prosentase 57% berbanding 43%. Gol ke tiga pun datang dari Lucas Biglia melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Berawal dari kesalahan koordinasi lini belakang SPAL, bola jatuh di kaki Biglia yang langsung mengirimkan tendangan melengkung ke sudut kiri gawang SPAL. Milan unggul 0-3 di menit 73.

Melihat timnya unggul baik secara permainan dan jumlah gol, Gattuso menarik keluar sejumlah pemain. Berurutan pada menit ke-75 dan 77, Gattuso menarik keluar pencetak gol ke tiga, Biglia, dan memasukkan Riccardo Montolivo, Cutrone pun harus rela ditarik keluar untuk memberi kesempatan pada Andre Silva.

Mendekati akhir permainan, Milan justru terus menekan SPAL. Gattuso pun menarik keluar gelandang bertahan Franck Kessie dan memasukkan penyerang lain, Fabio Borini pada menit ke-84.

Enam menit berselang, Borini berhasil memanfaatkan kesempatannya dengan mencetak gol di penghujung laga. Memanfaatkan umpan terobosan cantik dari Montolivo, Borini mengirimkan bola ke pojok atas dari sudut sempit. Skor 0-4 untuk kemenangan AC Milan tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan ini Milan berhasil menjaga tren baiknya dan membuka kesempatan mereka untuk meraih tiket Liga Champions musim mendatang.

Susunan Pemain:

SPAL: Meret; Simic, Salamon, Felipe; Lazzari, Viviani, Everton Luiz (Paloschi 54′), Grassi (Schiattarella 62′), Mattiello (Drame 84′); Kurtic, Antenucci

Milan: G Donnarumma; Abate, Bonucci, Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Kessie (Borini 84′), Biglia (Montolivo 75′), Bonaventura; Suso, Cutrone (Andre Silva 77′), Calhanoglu