Dani Alves soal Kepulangannya ke Camp Nou

Dani Alves bercerita bagaimana perasaannya bisa kembali menginjak rumput Camp Nou dan kans menang Juventus di leg dua perempatfinal Liga Champions. Apa katanya?

Jelang pertandingan leg dua perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017), Alves jadi pemain yang paling diincar jurnalis ketika menginjakkan kakinya di Camp Nou. Maklum, ini kedatangan pertamanya ke stadion berkapasitas 99 ribu itu sebagai lawan, setelah sempat jadi penghuni di sana selama delapan tahun.

“Ini seperti presentasi saya,” ucap Alves terkaitnya banyaknya wartawan yang ikut dalam konferensi pers dirinya.

“Sangat menguras emosi kembali ke sini. Saya tidak punya kesempatan untuk kembali dan menginjak rumput Camp Nou,” ujar Alves sambil bercanda dikutip Football Italia.

Berseragam Blaugrana sejak musim 2008, pemain Brasil itu memutuskan hengkang musim lalu dan berlabuh di Juventus.

Alves diboyong Barca dari Sevilla pada musim 2008. Bek yang bulan depan genap berusia 34 tahun, jadi pemain penting klub asal Catalan dengan membantu meraih 23 trofi, di antaranya La Liga enam kali, Liga Champions (3), Piala Super Eropa (3) dan Piala Dunia Antarklub (3).

Di laga nanti, Alves akan membantu Juventus mempertahankan, atau kalau perlu, memperlebar keunggulan 3-0 di leg pertama lalu. Dan sebagai bentuk profesionalismenya, Ia berjanji akan menepikan sejenak kenangan indah bersama Barca demi menangkan ‘Si Nyonya Tua’.

“Saya kira kans kami 60-40 untuk melaju, dengan segala hormat, tapi kami tahu semua pertandingan jadi sulit di Camp Nou dan kami ingin cetak gol, bukan hanya berpikir soal bertahan,” sambungnya.

“Kami berniat menyakiti Barca dan gol akan jadi pembeda yang signifikan di pertandingan ini.

“Musim lalu kami meraih hal yang patut dikenang. Saya bilang kalau saya senang, saya senang untuk bertahan (di Barca) sebab saya masih jadi pendukung Barca dari jauh, tapi karier saya mengharuskan saya pergi ke tempat lain,” lanjut dia.

“Sekarang Barca saya simpan di tempat yang spesial di hati saya, tapi itu perlu dipisahkan oleh profesionalisme dalam beberapa hal,” pungkasnya.

248 thoughts on “Dani Alves soal Kepulangannya ke Camp Nou

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *