Ejek Messi dan Pique, Fans Madrid Dapat Teguran dari La Liga

Berita Bola – La Liga telah membuat keputusan soal dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh fans Real Madrid di laga melawan Barcelona. Atas pelanggaran yang dilakukan, fans Madrid mendapatkan teguran dari pihak La Liga.

Madrid berjumpa Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017 yang lalu. Pada laga ini, Barca sukses mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Pasca pertandingan, pihak La Liga mencatat ada beberapa pelanggaran disiplin yang dilakukan oleg fans Madrid. Pelanggaran yang dimaksud adalah adanya nyanyian dengan lirik yang menyerang pemain Barca yakni Lionel Messi dan Gerard Pique.

Dikutip dari Marca, celaan kepada Messi terjadi pada menit ke-64. Secara terstruktur, sekitar 1.000 fans Madrid yang berada di tribun utara bernyanyi dengan nama yang menyerang Messi. Nyanyian tersebut sempat terdengar walau hanya 10 detik saja.

Kedua, fans Madrid Madrid yang berada di tribun sektor 116, 118 dan 120, pada menit ke-83, saat Pique ditarik keluar lapangan, menyanyikan lagu untuk menyerang pemain belakang Barcelona tersebut.

“Pique, kamu seorang baj****n. Spanyol adalah negara Anda.”

Atas dua tindakan tersebut, La Liga memberi teguran kepada pihak Madrid. Tidak ada hukuman denda maupun sanksi pertandingan tanpa penonton. Tapi, bukan tidak mungkin itu akan diberikan oleh La Liga jika pelanggaran yang sama kembali terulang.