F1 GP Brasil: Kalahkan Rosberg, Hamilton Rebut Pole Position

Sao Paolo Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merebut pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi F1 GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Sabtu (12/11/2016). Dia mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg.Hamilton menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 10,76 detik. Dia unggul 0,102 detik dari Rosberg yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga diisi pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, yang menorehkan waktu 1 menit 11,404 detik.Kejutan terjadi pada kualifikasi pertama (Q1). Pebalap McLaren, Jenson Button, gagal lolos ke kualifikasi berikutnya setelah hanya menorehkan waktu 1 menit 13,276 detik.Dia kalah bersaing dengan pebalap Renault, Joylon Palmer, yang mencatatkan waktu 1 menit 13,259 detik.Selain Button, pebalap yang juga tereleminasi pada Q1 adalah Kevin Magnussen, Pascal Wehrlein, Esteban Ocon, Marcus Ericsson, dan Felipe Nasr.

Pada kualifikasi kedua (Q2), giliran Valtteri Bottas, Esteban Gutierrez, Felipe Massa, Daniil Kvyat, Carlos Sainz Jr, dan Joylon Palmer, yang tereleminasi.Buat Massa, ini mungkin menyakitkan karena dia tampil di depan fansnya sendiri. Pebalap berusia 35 tahun itu tentu ingin meraih hasil yang lebih baik.Apalagi ini merupakan kualifikasi terakhirnya pada ajang F1 GP Brasil karena musim depan dia sudah pensiun. Meski demikian, fans ternyata tetap memberikan aplaus kepada sang legenda hidup.

Seperti yang sudah diprediksi, kualifikasi ketiga (Q3) menjadi ajang adu kecepatan Hamilton dan Rosberg. Kedua pebalap Mercedes ini sama-sama berusaha menorehkan waktu lap tercepat.Awalnya, Hamilton menjadi yang tercepat dengan 1 menit 10,860 detik. Dia unggul 0,612 detik dari Rosberg.Hamilton kemudian memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 10,76 detik. Sedangkan Rosberg belum juga mampu mematahkan catatan waktu rekannya itu hingga akhir sesi kualifikasi.Pole position pun akhirnya digenggam Lewis Hamilton. Sementara Rosberg harus puas start dari posisi kedua saat balapan, Minggu (13/11/2016).

link resmi : www.cpubet.com
link resmi : www.bolahokiku.com
link resmi : www.bolahokiku.net
Mobile Link : wap.bolahokiku.com
Mobile Link : mobile.bolahokiku.com
Alternative link 1 : www.macau855.com
Alternative link 2 : www.macau338.com
Alternative link 3 : halobos.space
Alternative link 4 : halobos.pw
Alternative link 5 : halobos.top

495 thoughts on “F1 GP Brasil: Kalahkan Rosberg, Hamilton Rebut Pole Position

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *