Firmino Bidik Rekor Gol Gerrard di Liga Champions

Firmino Bidik Rekor Gol Gerrard

Lesehanbola.net – Firmino Bidik Rekor Gol Gerrard. Penyerang Roberto Firmino menunjukkan performa yang memukai sejak bergabung dengan klub Liverpool. Bahkan, sang pemain kini punya peluang untuk melewati catatan gol Steven Gerrard di Liga Champions.

Firmino baru saja mencetak satu gol saat membantu Liverpool meraih kemenangan atas PSG dengan skor 3-2, Rabu (19/9) dinihari WIB. Sementara, dua gol The Reds lain dicetak oleh Daniel Sturridge dan James Milner.

Firmino Bidik Rekor Gol Gerrard di Liga Champions

Satu gol yang disumbangkan oleh Firmino adalah gol ketiga Liverpool, yang tercipta setelah skor sempat imbang 2-2. Bukan hanya memastikan kemenangan, tapi gol itu membuat catatan Firmino kini menjadi 12 gol di Liga Champions.

Dengan catatan 12 gol, maka Firmino kini mendekati rekor gol Liverpool di Liga Champions yang masih dipegang oleh Steven Gerrard. Sang legenda tercatat telah mencetak 30 gol di kompetisi paling akbar se-Eropa tersebut.

Peluang Langkahi Gerard

Firmino punya kans bagus untuk melewati rekor gol milik Gerrard. Sebab, secara usia dia masih cukup produktif. Saat ini Firmino baru berusia 26 tahun dan karirnya masih sangat panjang bersama Liverpool. Sementara, seperti diketahui Gerrard sudah pensiun.

Selain itu, catatan produktifitas gol pemain asal Brasil tersebut juga sangat impresif di Liga Champions. Musim lalu, dia sukses mencetak 11 gol. Sementara, di laga pembuka musim 2018/19 ini, Firmino telah mencatatkan satu gol ke gawang PSG.

Jika melihat kinerja lini serang Liverpool, Firmino punya kecocokan dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane. Performa mereka terus mengalami peningkatan. Maka, peluang bagi Firmino untuk terus mendulang gol di Liga Champions masih sangat terbuka.

Jalan untuk melewati rekor gol Gerrard tentu saja masih panjang. Butuh 19 gol lagi bagi Firmino untuk bisa mencapainya. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin bagi eks penyerang Hoffenheim tersebut.

Firmino sendiri dimainkan oleh Jurgen Klopp sebagai pemain cadangan di laga melawan PSG. Tentu saja keputusan tersebut diambil karena merujuk apa yang terjadi di laga akhir pekan, ketika Liverpool berjumpa Tottenham di lanjutan Premier League.

Pada laga tersebut, Firmino mengalami cedera di bagian mata. Bahkan, Firmino sempat diragukan bisa bermain melawan PSG. Namun, akhirnya Klopp memainkan Firmino meskipun tidak dalam kondisi bugar dan keputusan ini berujung positif karena sang pemain jadi penentu kemenangan Liverpool.