Gareth Bale Sedang Onfire, Inilah Bukti Sahihnya

Berita Bola – Fans Real Madrid agaknya harus berpikir ulang jika ingin mencemooh Gareth Bale. Sebab, pemain awal Wales tersebut saat ini sedang onfire dan kerap menjadi pemain penting di beberapa laga terakhir Madrid.

Sejak dibeli dari Tottenham pada tahun 2013 silam, Bale memang kerap dinilai tidak tampil maksimal di Madrid. Performa dan kontribusi yang diberikan masih berada jauh di bawah sang rekan satu tim, Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Bale juga terlalu sering mendekam di ruang perawatan karena cedera. Karena itu, kadang dia mendapatkan siulan atau cemooh dari para fans Madrid.

Namun, fans Madrid harus berpikir ulang jika saat ini ingin mencemooh Bales. Performa pemain berusia 28 tahun ini sedang bagus-bagusnya. Kontribusinya untuk lini serang Madrid juga sangat masif. Seperti yang terjadi di laga melawan Deportivo La Coruna, Senin (22/1) dini hari WIB.

Pada laga ini, Bale mencetak dua dari tuju gol Madrid ke gawang Deportivo. Gol pertama Bale pula yang membuat Madrid bangkit dan membalikkan skor menjadi 2-1. Sementara, gol kedua Bale terjadi di babak kedua dan membuka pesta gol Madrid di Santiago Bernabeu.

Berdasarkan pada catatan Opta, Bale kini memang punya kontribusi yang sangat masif. Dari 10 pertandingan terakhirnya bersama Madrid di semua kompetisi, Bale ikut ambil bagian dalam terciptanya 11 gol Madrid. Rinciannya, Bale mencetak delapan gol dan tiga assist.

Lebih spesifik lagi, Bale tampil apik sejak pergantian kalender. Pemain awal Wales ini sudah tampil pada empat laga di tahun 2018. Dari penampilan tersebut, Bale sukses mencetak lima gol. Padahal dia belum pernah tampil penuh selama 90 menit.