Guangzhou Rilis Pernyataan Resmi Soal Transfer Bale

Gareth Bale

Berita Bola – Guangzhou Evergrande belum lama ini merilis pernyataan resmi untuk membantah kabar yang mengatakan mereka akan merekrut Gareth Bale dan Pierre-Emerick Aubameyang, dan berkeras akan berupaya mengembangkan pemain mereka sendiri.

Diasuh Fabio Cannavaro, klub Tiongkok itu memutuskan untuk tidak mengikuti jejak para pesaingnya dengan menghadirkan bintang top dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Kebijakan tersebut mempengaruhi prestasi tim, yang di 2017 hanya finish di posisi tujuh klasemen akhir liga domestik.

Dan belakangan ini, Guangzhou dikaitkan dengan rumor membeli Bale, Aubameyang, serta Radja Nainggolan. Namun semuanya langsung dibantah oleh klub belum lama ini.

Pierre Emerick Aubameyang
Pierre Emerick Aubameyang

“Dengan perubahan besar di sepakbola Tiongkok dalam beberapa tahun terakhir, liga domestik kami menunjukkan perkembangan luar biasa dan stadion selalu dipadati penonton,” demikian bunyi pernyataan itu.

“Sejak 2017, kami memutuskan bahwa klub hanya akan membeli pemain asing yang levelnya setara dengan level permainan di sepakbola Tiongkok.”

“Kami memutuskan untuk tidak membeli pemain asing dengan nilai yang begitu tinggi. Sebaliknya, kami akan mengembangkan pemain muda dan menjadikannya sebagai prioritas tertinggi.” (