Guardiola: Barcelona dan Real Madrid Favorit Juara Liga Champions

Lesehanbola.com – Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, mempunyai pandangan tersendiri soal klub kandidat juara Liga Champions musim 2017-2018.

Saat ini, Manchester City sudah dipastikan melaju ke fase 16 besar Liga Champions berkat koleksi 12 poin dari empat laga.

Namun, koleksi poin Man City masih dapat dikejar oleh pesaing terdekat, Shakhtar Donetsk, yang hanya terpaut tiga poin.

Oleh karena itu, Guardiola ingin pasukannya mengamankan tiga poin saat menjamu Feyenoord di Stadion Etihad, Manchester, Selasa (21/11/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

“Kami telah lolos, tetapi kami tidak pernah tahu bagaimana hasil undian untuk babak 16 besar. Lebih bagus menjadi juara grup agar bermain di kandang pada pertandingan leg kedua,” kata Guardiola.

“Saya dan para pemain akan bersiap untuk memenangi pertandingan. Liga Champions adalah kompetisi prestisius. Kami akan bermain untuk menang,” ucap Guardiola.

Terkait Man City yang mulai dijagokan untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar, Guardiola justru menyebut ada dua klub lebih terdepan.

“Tim yang difavoritkan adalah Barcelona, Real Madrid,” ujar Guardiola.

“Apabila orang-orang menempatkan kami sebagai unggulan, hal itu merupakan kehormatan besar,” tutur Guardiola.

Man City menjadi satu dari tiga tim bersama Manchester United dan Paris Saint-Germain yang menyapu empat partai pertama grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan.