Hasil Copa del Rey, Real Madrid Menang di Stadion Fernando Torres

Lesehanbola.com – Real Madrid menang 2-0 pada pertandingan pertama babak 32 besar Coopa del Rey melawan klub Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol, Fuenlabrada, di Stadion Fernando Torres, Kamis (26/10/2017) atau Jumat dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Namun, Real Madrid juga harus mengakhiri laga dengan 10 pemain karena Jesus Vallejo mendapat kartu merah pada debutnya.

Pada sepanjang pertandingan, Real Madrid yang menurunkan para pemain pelapis tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Total, Real Madrid mampu memiliki 73 persen penguasaan bola.

Jumlah penguasaan bola sebanyak itu juga berhasil dikonfersi Real Madrid menjadi banyak peluang. Real Madrid berhasil melepas 16 tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran, sedangkan Fuenlabrada hanya mampu menciptakan empat peluang yang tiga di antaranya on target.

Meski demikian, Fuenlabrada mampu memiliki peluang terlebih dahulu pada pertandingan ini. Peluang pertama Fuenlabrada berhasil tercipta pada menit ke-13 melalui tembakan Miguel Atienza.

Menerima umpan dari Luis Milla, Atienza melepaskan sebuah tembakan di dalam kotak penalti yang masih bisa diantisipasi oleh kiper Kiko Casilla di pojok kiri bawah gawang Real Madrid.

Pada menit ke-27, Fuenlabrada kembali mendapat peluang bagus untuk mencetak angka melalui tandukan Mikel Iribas, tetapi lagi-lagi mampu digagalkan Casilla.

Real Madrid baru berhasil mendapatkan peluang emas pertama pada menit ke-45 melalui sepakan Borja Mayoral yang juga berhasil diantisipasi kiper Jordi Codina.

Pada babak kedua, performa Real Madrid semakin membaik. Bahkan, mereka hanya sekali memberikan kesempatan kepada Fuenlabrada untuk mengancam gawang mereka.

Meski sangat mendominasi di babak kedua, Real Madrid baru berhasil mencetak gol pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti Marco Asensio.

Penalti tersebut didapat Real Madrid setelah bek sayap kanan mereka, Achraf Hakimi, dijatuhkan Fran Garcia di area terlarang.

Setelah itu, secara beruntun Real Madrid memiliki tiga peluang emas melalui Asensio (menit ke-65) dan Mayoral (67′, 70′).

Namun, gol kedua Real Madrid baru lahir pada menit ke-80 dan lagi-lagi tercipta melalui eksekusi penalti yang kali ini di cetak oleh Lucas Vazquez.

Penalti tersebut didapat Real Madrid setelah Theo Hernandez dijatuhkan Paco Candela dan berbuah kartu kuning kedua bagi sang pelanggar.

Menghadapi 10 pemain Fuenlabrada, Real Madrid tidak mampu menambah keunggulan.

Justru Los Merengues juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Jasus Vallejo mendapat kartu merah langsung setelah melanggar Atienza dengan keras.

Hingga akhir laga, keunggulan 2-0 Real Madrid bertahan dan menjadi modal bagus untuk melakoni leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu, 29 November 2017.

Hasil Copa del Rey, Kamis (26/10/2017):

Lleida Esportivo 0-1 Real Sociedad (Sergio Caalas 32′)

Deportivo La Coruna 1-4 Las Palmas (Lucas Perez 59′ ; Momo 8′, 16′, Jonatha Calleri 81′, 90′)

Girona 0-2 Levante (Emmanuel Boateng 39′, Cheick Doukoure 61′)

Tenerife 0-0 Espanyol

Fuenlabrada 0 – 2 Real Madrid (Marco Asensio 63′-pen, Lucas Vazquez 80′)

Susunan pemain:

Fuenlabrada: 1-Jordi Codina, 4-Daniel Diaz, 5-Armando Lozano, 3-Fran Garcia, 2-Mikel Iribas, 10-Juan Barrasa Quero (15-Yaw Annor 53′), 7-Dani Fernandez (14-Alvaro Portilla 46′), 8-Miguel Atienza, 6-Luis Milla, 11-Hugo Fraile (12-Paco Candela 72′), 9-Dioni

Pelatih: Antonio Calderon

Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 6-Nacho, 3-Jesus Vallejo, 15-Theo Hernandez, 19-Achraf Hakimi (29-Francisco Feuillassier 81′), 17-Lucas Vazquez, 24-Dani Ceballos, 18-Marcos Llorente, 27-Alvaro Tejero, 20-Marco Asensio, 21-Borja Mayoral

Pelatih: Zinedine Zidane