Hasil Liga Champions Grup A, Manchester United Sempurna

Lesehanbola.com – Manchester United selangkah lagi memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions. Klub beralias Setan Merah itu saat ini mapan di puncak klasemen Grup A Liga Champions musim 2017-2018 dengan catatan empat kemenangan beruntun.

Pada pertandingan matchday 4, Manchester United menang 2-0 atas Benfica di Stadion Old Trafford, Selasa (31/10/2017) malam atau Rabu dini hari WIB. Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak lewat sepakan Nemanja Matic yang membentur Mile Svilar (45′) dan penalti Daley Blind (78′).

Manchester United sebenarnya punya peluang lebih besar menambah gol. Namun, penampilan apik kiper Benfica, Mile Svilar, menggagalkannya.

Peluang terbaik Manchester United pada babak pertama didapat Anthony Martial pada menit ke-15. Dia menjadi eksekutor penalti setelah dirinya dihentikan Douglas Pereira di kotak terlarang.

Martial yang maju sebagai aljogo justru gagal mencetak gol karena bola sepakannya berhasil ditebak dan dimentahkan Mile Svilar. Kiper 18 tahun itu memang tampil gemilang hingga pengujung babak pertama.

Pada menit ke-45, Svilar tidak sengaja mencetak gol bunuh diri. Tendangan jarak jauh Nemanja Matic sebenarnya mengenai tiang gawang Benfica.

Namun, bola memantul dan mengenai kepala Svilar yang merebahkan diri. Bola malah masuk ke jala gawang Benfica.

Gol kedua Manchester United dicetak pada menit ke-78 melalui titik penalti. Kali ini, Svila gagal menghalau sepakan keras Daley Blind untuk menggandakan keunggulan tuan rumah.

Manchester United memimpin klasemen Grup A dengan koleksi 12 poin. Mereka unggul enam angka atas Basel dan CSKA Moskva.

Setan Merah hanya butuh satu tambahan nilai dari dua laga sisa. CSKA dan Basel adalah dua lawan pasukan Jose Mourinho selanjutnya.

Hasil Grup A:

Basel 1-2 CSKA Moskva (Luca Zuffi 32′ ; Alan Dzagoev 65′, Pontus Wernbloom 79′)

Manchester United 2-0 Benfica (Mile Svilar 45′-bunuh diri, Daley Blind 78′-penalti)