Hasil Liga Inggris, Alvaro Morata Penentu Kemenangan Chelsea atas Setan Merah

Lesehanbola – Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan 1-0 Chelsea atas Manchester United pada pertandingan pekan ke-11 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017).

Kekalahan dari Chelsea ini membuat Manchester United kian jauh dari Manchester City. Pasukan Jose Mourinho itu berada di posisi kedua dengan koleksi 23 poin, tertinggal 8 angka dari Man City.

Manchester United cuma unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur. Chelsea berada satu anak tangga di bawah Tottenham dengan koleksi 22 poin.

Laga antara Chelsea dan Manchester United berjalan berimbang. Permainan menyerang langsung diperagakan kedua tim sejak menit pertama bergulir.

Chelsea memberikan ancaman pertama lewat N’Golo Kante dengan melepas tembakan dari luar kotak penalti namun mampu diredam kiper Man United, David De Gea.

Pada menit ke-6 bola sempat bersarang di dalam gawang De Gea setelah Phil Jones salah mengantisipasi umpan silang Marcos Alonso.

Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena Alvaro Morata lebih dulu dianggap melakukan dorongan terhadap Jones.

Beberapa peluang bagus didapatkan Chelsea. Berdasarkan catatan BolaSport, The Blues bisa membuat 11 peluang dengan empat di antaranya tepat sasaran pada babak pertama.

Sementara itu, Man United hanya membuat total empat peluang dan peluang Lukaku pada menit ke-16 satu-satunya yang jitu.

Memasuki menit ke-20 pertandingan cenderung berlangsung keras. Hanya dalam 8 menit setidaknya terjadi total 15 pelanggaran.

Pada babak kedua Chelsea terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan dan lebih sering memberikan tekanan di lini pertahanan Man United.

Hingga menit ke-50 belum ada peluang berarti yang didapatkan tim besutan Antonio Conte.

Namun, lima menit kemudian lewat umpan silang Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata berhasil memenangi duel udara dan mengarahkan bola ke tiang jauh dengan tandukannya yang gagal diantisipasi De Gea.

Kebobolan lebih dulu membuat Mourinho mengubah strategi bermain dan menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan Anthony Martial dan Marouane Fellaini pada menit ke-62.

Sebaliknya, Conte memperlihatkan upaya menambah kekuatan di lini pertahanan dengan memasukkan Antonio Ruediger (66′) dan Danny Drinkwater (79′).

Tak ada tambahan gol tercipta. Chelsea pun berhak atas raihan tiga poin atas Man United di pertandingan ini.

Chelsea 1-0 Manchester United (Alvaro Morata 55′)

Chelsea (3-4-1-2): 13-Thibaut Courtois; 28-Cesar Azpilicueta, 27-Andreas Christensen, 24-Gary Cahill; 21-Davide Zappacosta (2-Antonio Ruediger 66′), 7-N’Golo Kante, 14-Tiemoue Bakayoko, 3-Marcos Alonso; 4-Cesc Fabregas (6-Danny Drinkwater 79′); 9-Alvaro Morata, 10-Eden Hazard (22-Willian 87′).

Pelatih: Antonio Conte

Man United (3-4-1-2): 1-David De Gea; 3-Eric Bailly, 4-Phil Jones (27-Marouane Fellaini 63′), 12-Chris Smalling; 25-Antonio Valencia, 31-Nemanja Matic, 21-Ander Herrera, 18-Ashley Young (14-Jesse Lingard 78′); 22-Henrikh Mkhitaryan (11-Anthony Martial 62′); 19-Marcus Rashford, 9-Romelu Lukaku.

Pelatih: Jose Mourinho.

Wasit: Anthony Taylor