Hasil Liga Italia, AS Roma Menang berkat Gol Menit Akhir

Lesehanbola.com – AS Roma menang dengan susah payah saat menjamu Cagliari pada pertandingan Serie A – kasta teratas Liga Italia, Sabtu (16/12/2017). Gol semata wayang Roma diciptakan Federico Fazio pada menit ke-90’+4.

Roma yang tampil dengan dukungan penuh mayoritas suporter di Stadion Olimpico terlihat kesulitan memecahkan kebuntuan serangan sejak awal laga,

Aleksandar Kolarov pada menit ke-11, Patrik Schick (24′, 26′), Edin Dzeko (29′), dan Radja Nainggolan (35′) merupakan empat pemain Roma yang mendapat peluang mencetak gol di babak pertama.

Namun, tidak ada satu pun yang berujung menjadi gol.

Pada menit ke-49, pelanggaran terhadap Dzeko di dalam kotak penalti membuat tim berjulukan Serigala Ibu Kota tersebut mendapat peluang emas lewat titik penalti.

Akan tetapi, kiper Cagliari, Alessio Cragno, membayar kesalahannya sebagai penyebab hukuman penalti dengan menggagalkan eksekusi tendangan 12 pas Diego Perotti.

Tim tamu yang sepanjang laga hanya membuat tiga peluang tanpa satu pun yang tepat sasaran nyaris berhasil mencuri poin dari Roma.

Ya, menurut data yang diambil BolaSport.com dari Soccernet, 20 tembakan dan 5 di antaranya jitu tidak ada yang bisa maksimal hingga 90 menit jalannya laga terlewati.

Partai ini pun tampak akan diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Namun, sesaat sebelum permainan selesai, Roma akhirnya sanggup menceploskan bola ke gawang Cagliari.

Satu gol yang mengubah hasil akhir diciptakn Federico Fazio dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat memanfaatkan umpan eksekusi bola mati.

Kemenangan tersebut membuat Roma bisa merapatkan persaingan di papan atas klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 38 poin.

Terlebih setelah Inter Milan mengalami kekalahan dari Udinese dan Napoli naik ke puncak klasemen dengan 42 poin dari 17 laga, sedangkan Roma baru melakoni 16 pertandingan.

AS Roma 1-0 Cagliari (Federico Fazio 90’+4)

AS Roma: 1-Alisson, 11-Aleksandar Kolarov, 20-Federico Fazio, 44-Kostas Manolas, 16-Daniele De Rossi, 4-Radja Nainggolan (6-Kevin Strootman 80′), 24-Alessandro Florenzi, 7-Lorenzo Pellegrini, 8-Diego Perotti, 14-Patrik Schick (17-Cengiz Under 87′), 9-Edin Dzeko.

Pelatih: Eusebio di Francesco

Cagliari: 28-Alessio Cragno, 2-Gregory van der Wiel, 20-Simone Padoin (23-Luca Ceppitelli (90’+3), 3-Marco Andreolli, 19-Fabio Pisacane, 13-Filippo Romagna, 8-Luca Cigarini, 21-Artur Ionita, 10-Joao Pedro (17-Diego Farias 60′), 18-Nicolo Barella (27-Alessandro Deiola 72′), 30-Leonardo Pavoletti

Pelatih: Diego Lopez

Wasit: Antonio Damato