Hasil Liga Jerman, Bayern Muenchen Menangi Laga Klasik Versus Dortmund

Lesehanbola – Bayern Muenchen memenangi laga Der Klassiker versus Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (4/11/2017). Kemenangan 3-1 di markas klub rival itu mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen Bundesliga 1 – kasta teratas Liga Jerman.

Tiga gol kemenangan Die Roten dicetak olej Arjen Robben (17′), Robert Lewandowski (37′), David Alaba (67′). Satu gol balasan tuan rumah dibukukan Marc Bartra (88′).

Bayern Muenchen tampak terlalu kuat untuk tim tuan rumah. Mereka juga lebih efektif dalam penyelesaian peluang.

FC Bayern tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan dominasi mereka. Arjen Robben membuka keunggulan pada menit ke-17 via tembakan dari kotak penalti setelah mendapat umpan dari James Rodriguez.

Dortmund sempat dua kali mengancam, masing-masing lewat Christian Pulisic dan Shinji Kagawa. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tuan rumah gagal menyamakan kedudukan.

Mereka justru kebobolan untuk kedua kali. Mantan penyerang mereka, Robert Lewandowski, merobek gawang Roman Buerki pada menit ke-37 setelah menyelesaikan umpan Joshua Kimmich lewat tendangan back-heel.

Kesialan Dortmund semakin bertambah setelah salah satu bek tengah mereka, Sokratis Papastathopoulos, cedera dan harus diganti tidak lama setelah gol Lewandowski.

Bayern terus menjauh. Pada menit ke-67 setelah David Alaba mencetak gol ketiga bagi Die Roten.

Borussia Dortmund baru bisa mendapat gol hiburan setelah Marc Bartra mencetak gol dari kotak penalti setelah mengonversi umpan kerja sama Pulisic dan Gonzalo Castro.

Bayern Muenchen memimpin klasemen dengan koleksi 26 poin dari 11 laga. Posisi Borussia Dortmund di peringkat kedua tergeser oleh RB Leipzig.

Leipzig mendekati Bayern dengan selisih empat angka setelah menang 2-1 atas Hannover 96. Dortmund berada di posisi ketiga dengan 20 poin, unggul selisih gol atas rival satu daerahnya, Schalke 04. (Lariza Oky Adisty)