Hasil Liga Spanyol, Messi Nirgol pada Partai Ke-600 bersama Barcelona

Lesehanbola – Lionel Messi mencatat penampilan ke-600 bersama Barcelona pada laga versus Sevilla. Namun, Paco Alcacer-lah yang jadi bintang kemenangan Blaugrana pada pertandingan pekan ke-11 Divisi Primera La Liga Spanyol.

Barcelona sukses menuai kemenangan 2-1 saat menjamu Sevilla di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/11/2017) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Melawan Sevilla menjadi pertandingan ke-600 megabintang asal Argentina, Lionel Messi, bersama Barcelona.

Selain itu, Andres Iniesta yang tidak bisa bermain di dua partai sebelumnya karena cedera otot paha telah kembali merumput.

Keuntungan bermain sebagai tuan rumah pun membuat Barcelona langsung tampil menyerang sejak menit pertama.

Hanya dalam tempo lima menit Messi dan Luis Suarez secara bergantian sudah memberikan ancaman besar ke gawang Sevilla.

Meski Barcelona terus memberikan gelombang serangan, namun pertandingan tetap imbang hingga menit ke-20.

Baru pada menit ke-23 skuat asuhan Ernesto Valverde akhirnya bisa memecahkan kebuntuan serangan.

Berawal dari umpan panjang Suarez, pemain bertahan Sevilla, Sergio Escudero melakukan kesalahan antisipasi sehingga bola lepas dari penguasaannya.

Dengan cepat Alcacer memanfaatkan kesalahan tersebut dan langsung melepaskan tendangan yang tak lagi bisa dibendung kiper David Soria.

Sevilla benar-benar terlihat kesulitan untuk dapat keluar dari tekanan Barcelona. Bahkan, sepanjang babak pertama mereka hanya menciptakan dua peluang.

Peluang terbaik yang didapat terjadi pada menit ke-41 lewat sundulan Guido Pizarro memanfaatkan umpan Ever Banega.

Pada awal babak kedua Sevilla lebih dulu memberikan ancaman ke gawang Barcelona.

Tepatnya pada menit ke-47 seusai menerima umpan Ever Banega, Luis Muriel berhasil melepaskan tembakan tetapi bola masih melayang di atas mistar gawang Marc-Andre ter Stegen.

Satu jam sebelum pertandingan genap berlangsung 1 jam, Sevilla sukses membongkar pertahanan tim berjulukan Blaugrana dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Pizarro mencatatkan namanya di papan skor setelah bola sundulannya yang berawal dari sepak pojok Ever Banega bersarang di dalam gawang Barcelona.

Alcacer menjadi pemain Barcelona yang bersinar di laga ini karena mampu mencetak gol kedua pada menit ke-65. Gol Alcacer membuat Barcelona kembali unggul 2-1 seusai tendangan kaki kirinya dengan memanfaatkan umpan silang Ivan Rakitic tak sanggup diredam kiper Sevilla.

Setelah gol tersebut pertandingan berlangsung ketat dan kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan banyak peluang bagus sehingga skor tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Barceona memimpin klasemen sementara dengan koleksi 31 poin dari 11 laga. Mereka dibuntuti Valencia (27 poin) dan Atletico Madrid (23).

Real Madrid berada di posisi keempat dengan 20 poin. Andai menang atas Las Palmas pada Senin dini hari, pasukan Zinedine Zidane akan kembali ke posisi ketiga dengan keunggulan selisih gol atas Atletico. (Wisnu Nova)

Hasil Liga Spanyol hingga Sabtu (4/11/2017):

Real Betis 2-2 Getafe (Sanabria 68′, Ryad Boudebouz 887′; Markel Bergara 18′, Portillo 34′)

Valencia 3-0 Leganes (Dani Parejo 14′, Rodrigo 71′, Santi Mina 82′)

Deportivo La Coruna 0-1 Atletico Madrid (Thomas Partey 90’+1)

Alaves 1-0 Espanyol (Christian Santos 1′)

Barcelona 2-1 Sevilla (Paco Alcacer 23′, 65′ – Guido Pizarro 59′)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 2-Nelson Semedo, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (15-Paulinho 60′), 4-Ivan Rakitic (14-Javier Mascherano 90′), 9-Luis Suarez, 17-Paco Alcacer, 10-Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Sevilla: 13-David Soria, 5-Clement Lenglet, 4-Simon Kjaer (12-Johannes Geis 73′), 18-Sergio Escudero, 2-Sebastien Corchia, 15-Steven N’Zonzi, 14-Guido Pizarro, 10-Ever Banega, 20-Luis Muriel (9-Wissam Ben Yedder 76′), 17-Pablo Sarabia (24-Nolito 62′), 16-Jesus Navas

Pelatih: Eduardo Berizzo

Wasit: Jose Gonzalez