Jangan Sampai Klopp Seperti Brendan Rodgers

Jangan Sampai Klopp Seperti Brendan Rodgers

Liverpool akan menjamu rival beratnya, Manchester United, di Anfield, Sabtu (14/10). Manajer Liverpool Juergen Klopp diwanti-wanti agar jangan sampai kalah.

Menghadapi MU, Liverpool dalam situasi kurang ideal. Liverpool hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya di seluruh kompetisi. Pun demikian di liga, di mana mereka hanya menang sekali sejak menghantam Arsenal 4-0, Agustus.

Hasil itu membuat Liverpool berada di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League usai mengantongi 12 poin hasil tujuh pertandingan. Si Merah tertinggal tujuh poin dari MU di posisi kedua.

Di sisi lain, MU dalam kondisi yang lebih prima. Setan Merah belum terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini, termasuk meraih enam kemenangan dan sekali seri di tujuh penampilan pertamanya di Premier League.

Bagi Klopp, kalau sampai Liverpool kalah dari MU, maka dia akan menyamai torehan buruk Rodgers, pendahulunya. Rodgers dipecat pada pertengahan musim 2015/2016 setelah Liverpool mengoleksi 12 poin dari delapan pertandingannya di Premier League.

Eks bintang Liverpool Jamie Redknapp tahu betul pentingnya mengalahkan MU. Menurut dia, kemenangan atas MU akan mampu memengaruhi performa Liverpool di sisa musim ini.

“Itu adalah jenis pertandingan semacam itu, untuk Liverpool, laga itu bisa mengubah musim Anda,” ucap Redknapp kepada Omnisport. “Saya pernah berkali-kali melawan Man United, ketika, kalau Anda menang, laga itu sepenuhnya sebuah laga yang mengubah musim.”

“Kalau (Liverpool) kalah… mungkin tekanan akan sedikit mulai menghinggapi Juergen Klopp. Saya bersungguh-sungguh… karena dilihat dari jumlah poin, dia (Klopp) tidak lebih baik daripada Brendan Rodgers, kalau tidak lebih buruk.”

“Ini adalah sebuah pertandingan yang menarik untuk dia dan pertandingan yang Anda tidak ingin kalah melawan Manchester United di fase apapun di sebuah musim.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *