Kelolosan Argentina Dicurigai, Penampilan Pemain Ekuador Ini Dipertanyakan

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 secara dramatis di laga terakhir usai menundukkan Ekuador. Kelolosan itu dicurigai dan dinilai mengandung keanehan.

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Ekuador 3-1 pada laga terakhir kualifikasi. Hasil itu membuat La Albiceleste finis di posisi tiga dari empat jatah langsung ke Rusia tahun depan, menggusur Chile yang akhirnya tersingkir.

Dalam kemenangan gemilang itu, Argentina mengawali dengan tertinggal usai dibobol Romario Ibarra di menit pertama. Tapi kemudian Lionel Messi tampil sebagai penyelamat, mencetak hat-trick dengan gol-gol di menit ke-12, 20, dan 62.

Nah, kemenangan itu dinilai janggal oleh mantan gelandang Manchester City Joey Barton. Barton mencurigai salah seorang pemain Ekuador, yang bernomor punggung 23 yakni Dario Aimar, yang disebutnya menunjukkan gelagat tak beres.

Barton menyebut pergerakan dan sikap bek 22 tahun itu aneh dalam gol-gol yang diciptakan Messi. Sebagai bek, Aimar tentu saja banyak berhadapan dengan Messi di laga tersebut dan tampak pula di dekat bintang Barcelona saat gol-gol bersarang ke gawangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *