Klopp: Gol Kedua Liverpool Serasa Kesenangan di Hari Natal

Lesehanbola.com – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa kemenangan 3-0 timnya atas Huddersfield Town, Sabtu (28/10/2017), tidak ubahnya seperti hari Natal. Mengapa demikian?

Tiga gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Daniel Sturridge (50′), Roberto Firmino (58′), dan Georgino Wijnaldum (75′).

Tambahan tiga poin membuat Liverpool kini mendukuki peringkat keenam klasemen sementara Liga Inggris musim 2017-2018. Menurut Klopp, timnya menguasai permainan dengan baik tanpa terpengaruh gaya main defensif lawan.

“Gol kedua kami terasa seperti hari Natal dan hal-hal menyenangkan lain. Kami menguasai bola mati dengan baik hari ini,” kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut punya alasan untuk gembira.

Kemenangan atas Huddersfield seperti menghapus kekecewaan The Reds setelah kalah 1-4 dari Tottenham Hotspur, Minggu (22/10/2017).

“Penampilan kami minggu lalu jauh dari kata bagus. Laga versus Tottenham adalah yang terburuk sejauh ini dan kami tahu kami harus memperbaikinya,” ujar Klopp.

Menurut Klopp, upaya untuk bangkit ditunjukkan Sturridge dkk dengan berusaha lepas dari gaya main defensif Huddersfield.

“Kami sempat agak kaku menghadapi cara main bertahan lawan, tetapi pada babak kedua Liverpool menaruh lebih banyak pemain di kotak penalti lawan dan menyulitkan mereka untuk bertahan,” tutur manajer yang melakoni musim keduanya bersama Liverpool ini.