Klopp Kagum dengan Kebangkitan Alberto Moreno

Lesehanbola.com – Setelah musim lalu kalah bersaing dengan James Milner untuk menempati posisi bek kiri Liverpool, musim ini Alberto Moreno seperti bangkit dari keterpurukan dan menjadi andalan hingga membuat sang pelatih, Juergen Klopp, takjub.

Musim lalu, Moreno hanya tampil dua kali sebagai starter di Liga Inggris karena Klopp lebih memilih memainkan Milner di posisi bek kiri.

Kedatangan bek kiri baru, Andy Robertson, pada bursa transfer musim panas lalu pun membuat posisi Moreno di Liverpool seperti berada di ujung tanduk.

Akan tetapi, Moreno mampu bangkit dan memberi respons positif hingga akhirnya kini ia menjadi andalan Klopp di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Klopp pun mengutarakan rasa takjubnya atas kebangkitan Moreno.

“Jujur saja, saya tidak pernah melihat hal seperti ini,” ujar Klopp.

“Penampilannya bukan kejutan. Kejutannya adalah bagaimana dia menyikapi musim lalu,” kata Klopp.

Selama 16 tahun berkarier, Juergen Klopp mengaku tidak pernah melihat kebangkitan seperti yang diperlihatkan Alberto Moreno.

Moreno terus bertanya kepada Klopp apa yang harus dilakukannya untuk menjadi lebih baik.

“Sebelum musim baru dimulai, Moreno datang ke kantor saya dan kami berbicara. Saya mengatakan akan mendatangkan bek kiri baru. Menggunakan Milner sebagai bek sayap bukan rencana kami. Masa depan Moreno ada di tangannya sendiri,” kata Klopp.

“Sekarang, dia terlihat lebih baik saat bertahan. Begitulah seharusnya. Moreno pesepak bola brilian,” kata pelatih asal Jerman tersebut.

Sejak awal musim ini, Moreno telah tampil 10 kali bersama Liverpool.