Lawan Argentina, Pelatih Kroasia: Pertandingan Termudah

Timnas Kroasia

Berita Piala Dunia – Kroasia akan menghadapi Argentina pada laga kedua mereka di Grup D, Jumat (22/6) dini hari WIB nanti. Laga tersebut jauh lebih penting bagi Argentina daripada Kroasia.

Argentina gagal meraih hasil maksimal dan hanya mampu meraup satu poin di laga pertama kontra Islandia beberapa waktu lalu. Sedangkan Kroasia berhasil meraih poin penuh atas Nigeria.

Karenanya Argentina pasti berusaha mati-matian untuk meraih poin penuh dan menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar. Tetapi hal itu tidak mudah mengingat Kroasia juga tim kuat.

Laga Termudah

Laga Termudah

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menerangkan laga ini merupakan laga termudah bagi timnya. Bukan karena dia menganggap Argentina tim lemah, melainkan karena timnya bisa bermain lepas karena posisi lebih baik di klasemen.

“Ini adalah laga termudah bagi kami karena kami bermain tanpa takut kalah. Ini akan menjadi pertandingan yang bisa berujung pada dua hasil,” ungkap Dalic di fourfourtwo.

“Tekanan terasa lebih ringan di kami karena kami sudah mengoleksi tiga poin tetapi jika kami bermain untuk hasil imbang, kami tidak akan mendapatkannya. Jika kami bermain untuk menang, kami mungkin akan mendapatkan sesuatu.”

Bukan Lawan Mudah

Bukan Lawan Mudah

Dia kembali menegaskan, Argentina bukanlah lawan mudah. Memang benar laga ini mudah bagi Kroasia, tetapi Argentina tetaplah lawan kuat.

“Saya tidak mengatakan mereka (Argentina) adalah lawan termuda. Saya bilang ini adalah pertandingan termudah karena kami bermain tanpa takut kalah.”

“Kami bermain melawan salah satu yang terbaik dan ini akan menjadi tantangan bagi kami. Ini akan menjadi pertarungan antara dua tim kuat,” tandas Dalic.