Markas Napoli Angker untuk Inter

Markas Napoli Angker untuk Inter

Inter Milan akan menghadapi tantangan berat dalam lawatannya ke markas Napoli akhir pekan ini. Nerazzurri sudah cukup lama puasa kemenangan di San Paolo.

Inter akan tandang ke markas Napoli di San Paolo di Serie A giornata 9, Minggu (22/10/2017) dini hari WIB. Ini akan jadi duel antara dua tim teratas di Serie A musim ini.

Namun menaklukkan Napoli di kandangnya bukan perkara mudah untuk Inter. Sudah 20 tahun berlalu sejak Inter meraih kemenangan terakhirnya di San Paolo. Setelahnya, Inter tak pernah menang di markas Napoli.

Berikut adalah data dan fakta dari laga antara Napoli dan Inter seperti dirangkum oleh Opta:

– Inter hanya menang satu kali dari sembilan pertandingan terakhir melawan Napoli di Serie A (D3 L5).

– Kemenangan terakhir Inter di San Paolo adalah pada Oktober 1997. Sejak saat itu, tuan rumah menang delapan kali, imbang tiga kali.

– Napoli sedang dalam laju 13 kemenangan beruntun di Serie A antara musim ini dan musim lalu. Hanya Juventus (15) dan Inter (17) yang punya catatan lebih baik di liga kasta tertinggi.

– Inter tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di liga (W9 D1), laju terbaik mereka di Serie A sejak September 2010.

– Napoli punya lini serang terbaik di kompetisi ini (26 gol). Ini adalah produktivitas tertinggi yang dibuat oleh tim di Serie A setelah delapan laga sejak Juve mencetak 27 gol pada 1959/1960.

– Ini adalah kali pertama dua tim teratas punya total 46 poin setelah delapan pertandingan di Serie A (Napoli 24 poin dan Inter 22 poin).

– Sembilan pemain dengan jumlah operan sukses terbanyak di kompetisi ini adalah pemain Napoli dan Inter.

– Jose Callejon sudah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan di Serie A melawan Inter, lawan favoritnya di kompetisi ini.

– Mauro Icardi sudah mencetak dua gol melawan Napoli di Serie A. Dia punya rataan satu gol setiap 20 sentuhan di musim ini, rasio terbaik di antara mereka yang mencetak paling tidak lima gol di lima liga top Eropa.

– Lorenzo Insigne hanya mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan di liga melawan Inter sejauh ini. Tapi dia terlibat dalam 13 gol di 12 penampilan terakhirnya di Serie A antara musim ini dan musim lalu (tujuh gol dan enam assist).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *