Montella: Finis Empat Besar Masih Mungkin untuk Milan

Montella: Finis Empat Besar Masih Mungkin untuk Milan

AC Milan tertatih-tatih pada awal musim ini dan tertinggal cukup jauh dari tim-tim papan atas. Namun, Vincenzo Montella yakin timnya masih bisa finis di zona empat besar.

Milan baru saja dikalahkan tim rival sekota, Inter Milan, dengan skor 2-3 pada laga derby di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/2017) dinihari WIB. Kekalahan tersebut membuat Milan makin tercecer di klasemen Serie A.

Setelah melalui delapan laga, Milan baru mengumpulkan 12 poin dan kini menghuni peringkat kesepuluh. Rossoneri berjarak 12 poin dari Napoli yang berada di posisi teratas dan tujuh poin dari Lazio yang duduk di posisi keempat.

Milan sebenarnya berharap bisa kembali ke Liga Champions setelah melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan sejauh ini masih inkonsisten dan selalu kalah tiap bertemu tim top. Mereka sebelumnya juga ditekuk oleh Lazio dan AS Roma.
Melihat klasemen sekarang, segalanya mungkin terlihat di luar jangkauan. Namun, musim masih sangat panjang dan kami bisa memangkas ketertinggalan,” ujar Montella kepada Mediaset Premium.

“Skuat ini punya kualitas terlepas dari omongan sejumlah orang, dan saya pikir hasil imbang (dengan Inter) pun akan kejam buat kami jika mempertimbangkan semua peluang yang tercipta,” tutur pelatih Milan itu.

“Saya yakin finis empat besar masih mungkin,” kata Montella.

Mulai musim depan, Italia akan mendapatkan jatah empat wakil di Liga Champions. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan beberapa musim terakhir di mana Italia cuma mendapatkan jatah tiga wakil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *