Montella Yakin AC Milan Bakal Sikat Napoli

Lesehanbola.com – Vincenzo Montella percaya diri AC Milan bisa mengalahkan Napoli dalam lanjutan Liga Serie A Italia pekan ke-13. Kedua tim akan bertanding di San Paolo, markas Napoli, Minggu (19/11/2017).

Optimisme Montella ini patut mendapat perhatian mengingat performa timnya yang masih angin-anginan. Meski sudah disuplai dengan 11 pemain baru yang dibeli dengan uang 230 juta euro musim panas lalu, pelatih 43 tahun itu tetap belum mampu meracik strategi yang baik.

Sampai sejauh ini AC Milan dianggap hanya mampu mengatasi tim-tim kecil. Terbukti, mereka kalah saat menghadapi tim-tim tangguh macam Lazio (1-4), AS Roma (0-2), Inter Milan (2-3), dan Juventus (0-2).

Total mereka sudah kalah lima kali dalam 12 pertandingan yang sudah dilewati. Mereka terpaku di peringkat tujuh dengan 19 poin.

Sementara di pihak lawan, Napoli, selalu tampil konsisten. I Partenopei hanya seri dua kali dan belum terkalahkan. Selebihnya, mereka sapu 10 kemenangan dengan meyakinkan.

“Napoli mungkin memainkan sepak bola terbaik di Eropa saat ini, tapi saya yakin kami bisa menyakiti mereka,” ujar Montella saat jumpa pers jelang pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Saat ditanya taktik seperti apa yang akan ia terapkan, Montella tidak memberi jawaban konkret. Ia hanya bilang bahwa ia akan menerapkan strategi yang akan memancing para pemain Napoli agar berlari sebanyak mungkin.

“Percaya diri dan agresi kami akan membuahkan sesuatu nanti,” katanya.

Rahasiakan Taktik

Montella mengaku kagum terhadap sejumlah penggawa Napoli, seperti Dries Mertens, Lorenzo Insigne, Jose Callejon, dan Fauzi Ghoulam.

Para pemain itulah yang menurutnya membuat Napoli bisa tampil kokoh seperti sekarang.

“Mertens? Dia sudah kembali ke posisinya semula yang tak ia dapatkan musim lalu. Sekarang dia menyerang dengan kedalaman dan dia bermain luar biasa dan berkembang dalam periode yang terbilang singkat. Yang paling membuat saya salut adalah kemauannya main habis-habisan. Dan itu juga ada dalam diri Insigne dan Callejon, yang dua-duanya juga sangat bagus,” katanya.

Calhanoglu Tak Main

Dalam laga tersebut, AC Milan kabarnya akan tidak akan menurunkan Hakan Calhanoglu untuk laga nanti. Gelandang Turki itu mengalami masalah fisik menurut pemberitaan Sky Sport.

Sebagai gantinya, I Rossoneri akan mengandalkan Giacomo Bonaventura. Gelandang 28 tahun itu sebelumnya absen selama tiga pekan karena cedera lutut.

Namun sekarang kondisinya sudah fit dan ia siap tampil. Ia sudah ikut latihan dengan rekan-rekannya sejak awal pekan ini.

Bonaventura akan didampingi Lucas Biglia dan Franck Kessie di lini tengah.

“Pertandingan ini sama saja dengan pertandingan-pertandingan yang akan kami jalani setelahnya. Kami akan bermain terorganisasi selama 90 menit penuh,” Montella menambahkan.

Scudetto Tak Mudah

Sementara itu, bek Napoli Raul Albiol mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lengah menghadapi AC Milan. AC Milan memang tengah terpuruk saat ini namun tetap perlu diwaspadai.

“Posisi di klasemen tidak berpengaruh terhadap pertandingan ini. Itu tidak berarti apa-apa. Rossoneri secara total jelas merupakan tim yang memiliki pemain hebat, dan berkualitas,” kata bek asal Spanyol itu.

“Mereka menghadirkan ancaman kepada lawan-lawan mereka, terlepas dari kesulitan yang mereka alami di awal musim ini,” Albiol menambahkan.

Napoli memimpin klasemen selama sembilan pekan musim ini. Namun, Albiol tetap menegaskan bahwa perebutan gelar Scudetto bukan hal mudah.

“Itu tidak akan mudah. Kami memulai musim ini dengan mental ingin mengatasi semuanya. Tim lain juga kuat, jadi kami harus berjuang dan memenangkan lebih banyak pertandingan untuk berakhir sebagai peringkat pertama,” tandas mantan bek Real Madrid itu.