Mourinho Harus Buat Pogba Bersinar di MU

Paul Pogba

Berita Bola – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand memberikan tantangan kepada Jose Mourinho untuk musim depan. Ferdinand menantang pelatih asal Portugal itu untuk menduplikasi performa Paul Pogba saat bermain untuk Timnas Prancis di Manchester United musim depan.

Dua tahun bergabung kembali dengan MU, Pogba kerap panen kritikan. Ia dinilai kerap tampil inkonsisten sehingga ia dinilai kurang berkontribusi besar bagi Manchester United dalam dua tahun terakhir.

Namun di Piala Dunia 2018 ini, Pogba tampil cemerlang. Ia berhasil tampil dominan di lini tengah Prancis, sehingga Les Bleus sukses mengangkat trofi Piala Dunia kedua mereka sepanjang sejarah tadi malam, usai membekuk Kroasia dengan skor 4-2.

Ferdinand menilai Mourinho punya PR Besar untuk membuat Pogba tampil mentereng di lini tengah MU musim depan. “Karena beberapa alasan, Pogba masih belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Manchester United,” ujar Ferdinand di BBC Sports.

Salah Posisi

Salah Posisi

Dalam kacamata Ferdinand, salah satu penyebab Pogba kurang apik di MU karena penempatan posisinya yang kurang tepat oleh Mourinho.

“Jika kita melihat posisinya bermain, saya pikir apakah mereka [United] mengarahkan bola dengan tepat baginya di tempat yang benar?”

“Dia sering telat mendapatkan bola. Apakah ia berada di posisi yang tepat? Itu adalah pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh manajer.”

Dominasi Lini Tengah

Dominasi Lini Tengah

Sepanjang Piala Dunia 2018 ini, Pogba menjadi pilihan utama Didier Deschamps di lini tengah Prancis. Ia ditugaskan untuk mengimbangi lini tengah Les Bleus bersama dengan N’Golo Kante.

Pogba sendiri meamng tampil dominan sepanjang turnamen ini. Selain mengatur irama permainan, ia juga aktif dalam membantu pertahan dan membangun serangan.

Di turnamen ini ia hanya mencetak 2 gol, namun 2 gol itu merupakan gol krusial karena gol pertama mengunci 3 poin pertama Prancis di fase grup melawan Australia dan gol kedua mengunci gelar juara Prancis tadi malam.

Libur Ekstra

Libur Ekstra

Dengan keberhasilannya ini, Paul Pogba mendapatkan libur ekstra dari Manchester United untuk 3 minggu ke depan. Ia akan melewatkan tur pra musim MU di Amerika dan ia juga kemungkinan absen di laga pembuka MU di EPL musim depan.