Mourinho Sindir Manajer yang Keluhkan Cedera

Mourinho Sindir Manajer yang Keluhkan Cedera

Jose Mourinho menyindir para manajer yang mengeluhkan masalah cedera. Menurutnya, seharusnya manajer fokus pada pemain yang ada daripada meratapi yang cedera.

Tak seperti di awal musim, akhir-akhir ini Manchester United disorot karena dinilai memainkan sepakbola negatif. Absennya sejumlah pemain disebut-sebut berpengaruh terhadap permainan MU.

Namun Mourinho enggan menjadikan cedera sebagai alasan di balik performa MU yang tak segarang di awal musim. Dia justru menyindir manajer yang mengeluhkan persoalan cedera.

Saya tidak pernah bicara soal cedera. Manajer-manajer lain, mereka mengeluh, mengeluh, mengeluh ketika beberapa pemain cedera. Saya tidak. Saya pikir untuk mengatasinya adalah mengabaikan yang cedera, fokus ke pemain yang ada. Itu memberi kepercayaan diri kepada pemain yang ada,” Mourinho mengatakan seperti dilansir¬†Sky Sports.

“Tapi jika saya ingin mengeluh seperti yang lain, saya bisa mengeluh selama lima menit ke depan. (Zlatan) Ibrahimovic, (Paul) Pogba, (Marouane) Fellaini, Marcos Rojo — saya bisa mengeluh tapi tidak, jadi kami menghadapinya dengan apa yang kami miliki.”

“Anda tahu, kami pergi ke Liverpool dengan dua gelandang dan tidak ada yang lain, bahkan di bangku cadangan. Hari ini (melawan Benfica) juga sama. Kami membawa pemain muda, seperti Benfica, karena saya tidak punya solusi lain.”

“Saya membawa Scott McTominay yang usianya sama dengan anak-anak Benfica, tapi Premier League adalah cerita yang berbeda. Itu sangat sulit.”

“Tapi, sekali lagi, Anda tahu, 12 pertandingan, 10 kemenangan, dua kali imbang, sembilan¬†clean sheet. Kami tidak buruk,” Mourinho menegaskan.

Tak sedikit yang menganggap komentar Mourinho itu ditujukan untuk manajer Chelsea, Antonio Conte. Belum lama ini, Conte mengeluhkan masalah cedera yang sedang dihadapi Cheslea usai dikalahkan Crystal Palace di Premier League akhir pekan lalu.

Jelang pertandingan melawan AS Roma di Liga Champions, Conte juga sempat menyinggung persoalan cedera. Pada akhirnya, Chelsea harus puas bermain imbang 3-3 melawan Roma.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *