MU Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan, City Kembali Gagal Bikin Gol di Derby

Hasil laga Derby Manchester dinihari tadi menghasilkan sejumlah statistik menarik, antara lain soal Manchester United yang memperpanjang catatan tak terkalahkan dan Manchester City yang kembali gagal bikin gol di derby.

Duel City dan MU di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, berakhir tanpa pemenang dan tanpa gol. Kedua tim harus menerima hasil imbang 0-0 pada laga yang diwarnai kartu merah untuk Marouane Fellaini itu.

Dengan hasil tersebut, MU tak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhirnya di Premier League. Tim terakhir yang menaklukkan The Red Devils adalah Chelsea dengan skor 4-0 pada bulan Oktober 2016 lalu.

Sementara bagi City, kegagalan bikin gol ke gawang MU membuat mereka tak mencetak gol dalam empat dari lima derby terakhir di semua kompetisi. Pada musim ini, mereka sebelumnya menang 2-1 di Old Trafford, lalu kalah 0-1 di ajang Piala Liga Inggris.

Berikut statistik lain dari laga dinihari tadi, seperti dikutip dari BBC:

– Tujuh dari delapan kartu merah yang keluar dalam laga derby Manchester di Premier League diberikan kepada pemain MU.

– Sergio Aguero membuat sembilan tembakan pada laga ini. Pemain terakhir yang membuat lebih banyak tembakan dalam sebuah laga kompetitif melawan MU adalah Cristiano Ronaldo (11) untuk Real Madrid pada laga Liga Champions, Maret 2013.

– Jumlah tersebut menyamai jumlah tembakan terbanyak yang dilepaskan oleh Aguero tanpa berujung satu pun gol dalam sebuah laga Premier League. Dia melakukan hal serupa saat City menghadapi West Brom pada Maret 2015.

– City merupakan lawan MU di Premier League musim ini dengan jumlah tembakan terbanyak. The Citizens membuat 18 tembakan di Old Trafford dan 19 tembakan di Etihad.

– MU menyamai rekor catatan tak terkalahkan terpanjang mereka dalam satu musim Premier League, yaitu 24 laga. Mereka pernah melakukan hal yang sama pada musim 2010/2011.

64 thoughts on “MU Perpanjang Catatan Tak Terkalahkan, City Kembali Gagal Bikin Gol di Derby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *