Nasehat De Gea untuk Kiper Muda Benfica yang Bikin Blunder

Lesehanbola.com – Kiper belia Benfica, Mile Svilar, menjadi pilihan utama ketika melakoni matchday keempat penyisihan grup Liga Champions di markas Manchester United, Old Trafford, Selasa (31/10/2017) atau Rabu (1/11) dini hari WIB. Dia menjadi pahlawan sekaligus pecundang Benfica yang akhirnya menyerah 0-1.

Pada awal pertandingan, Svilar tampil cemerlang ketika menepis tendangan penalti Anthony Martial pada menit ke-15. Aksi tersebut bisa menjadi penebus kesalahannya akibat blunder pada pertemuan pertama di Benfica pada 18 Oktober lalu di mana mereka kalah 0-1.

Namun, citra positif itu tak bertahan lama karena Svilar justru mencetak gol bunuh diri pada menit ke-45, yang membuahkan keunggulan bagi Man United. Itu artinya, kiper asal Belgia ini melakukan dua blunder dalam pertemuan melawan The Red Devils, julukan Man United.

Tentu saja hal tersebut menjadi catatan kelam untuk pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut. Penjaga gawang Man United, David de Gea, memberikan beberapa nasehat agar Svilar bisa bangkit dan memulihkan kepercayaan diri.

“Begitulah hidup sebagai seorang kiper dan memang cukup sulit saat Anda masih muda tetapi sudah banyak melakukan kesalahan,” ujar De Gea.

“Namun Anda hanya perlu melupakan blunder itu dan cepat-cepat menebusnya pada pertandingan yang lain,” kata kiper berkebangsaan Spanyol tersebut.

Menurut De Gea, cara terbaik untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan kiper adalah dengan selalu bekerja keras dan menikmati setiap menit dari pekerjaan tersebut. Dia pun menilai Svilar akan baik-baik saja pada masa depan.