Neuer: Saya Akan Fit untuk Final Liga Champions

Neuer: Saya Akan Fit untuk Final Liga Champions

Waktu pemulihan Manuel Neuer pascaoperasi bakal molor dari waktu semula. Namun, Neuer memastikan dia bakal fit jika Bayern Munich lolos ke final Liga Champions.

Neuer mengalami cedera kaki pada sesi latihan Bayern bulan lalu. Ternyata ada tulang metatarsal kaki kirinya yang retak dan mengharuskannya menjalani operasi.

Karena operasi itu, Neuer dipastikan melewatkan paruh pertama musim 2017/2018 dan diperkirakan baru bisa tampil Januari. Tentunya ini jadi pukulan telak untuk Bayern yang tengah terseok-seok di awal musim ini.

Nasib buruk rupanya belum mau beranjak dari Bayern karena mereka terancam lebih lama kehilangan Neuer. Kiper berusia 31 tahun itu menyebut dia ingin istirahat total hingga cederanya benar-benar pulih dan tak kambuh seperti yang lalu.

Untuk itu, Neuer kemungkinan akan absen enam bulan dan artinya dia baru bisa bermain sekitar bulan Maret.

“Ada jaringan di dalam kaki yang harus diperbaiki, ini memakan waktu enam bulan,” ujar Neuer kepada FC Bayern TV.

“Ini tidak mudah untuk saya dan saya sangat ingin kembali bermain,” sambungnya.

“Tentu saja, (kapan saya kembali) itu tergantung pada proses pemulihan. Pemulihan saya sejauh ini berjalan baik. Saya sangat positif dan saya berpikir sudah ada perkembangan.”

 

Ketika ditanya lagi soal kapan pastinya dia akan bermain, entah hanya kelakar atau tidak, Neuer menjawab: “Saya akan fit untuk final Liga Champions,” tegasnya.

Bayern juga tidak oke di Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Paris St-Germain di matchday kedua. Tapi dengan kini ditangani Jupp Heynckes, pelatih yang membawa Bayern juara di kompetisi itu pada 2013, bukankah melaju ke final itu masih realistis?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *