Neymar: Kritikan Untuk Saya Terlalu Berlebihan

Neymar

Berita Bola – Bintang Brasil, Neymar menyebut bahwa kritikan yang dialamatkan padanya soal reaksi usai dilanggar lawan di pentas Piala Dunia 2018 kemarin terlalu berlebihan.

Selama gelaran di Rusia kemarin, Neymar menjadi sasaran kritik tajam karena berguling-guling usai mendapat tekel dari lawan. Tak hanya kritik, ejekan terhadap bintang PSG itu pun bertebaran di mana-mana.

“Orang-orang lebih cepat untuk mengkritik pemain yang mendapat pelanggaran dibanding pemain yang melakukan pelanggaran,” ujar Neymar dalam wawancara dengan AFP.

Terlalu Berlebihan

Neymar © AP
Neymar © AP
Meski mendapat kritik berlebihan, akan tetapi Neymar menegaskan bahwa ia menyikapinya dengan dewasa dan tak mau terpancing lebih jauh.

“Saya pergi ke Piala Dunia untuk bermain, mengalahkan lawan, bukan untuk ditendang. Kritik pada saya terlalu berlebihan, tapi saya cukup dewasa, saya sudah pernah berurusan dengan hal seperti ini,” imbuhnya.

“Dan saya tak bisa menjadi wasit dan bermain dalam waktu yang sama, tapi ada beberapa kali saya berharap saya bisa melakukannya,” tandasnya.

Anggap Sebagai Lelucon

Neymar. © AP
Neymar. © AP
Neymar mengaku sudah melihat lelucon yang dibuat oleh publik mengenai dirinya di lapangan. Namun, ia hanya menganggapnya sebagai sebuah humor belaka.

“Saya melihat lelucon itu, tapi saya menganggapnya sebagai humor. Bahkan kemarin saya mengunggah di Instagram sebuah candaan tentang itu bersama anak saya,” tambahnya.

“Gaya sepak bola saya adalah dribble, untuk menghadapi lawan, saya tidak bisa berdiri di depan lawan dan berkata ‘sayang, permisi, saya ingin mencetak gol’, saya tak bisa melakukan itu,” pungkasnya.