Penampilan Pogba Pasca-cedera Bikin Kagum Mourinho

Lesehanbola.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku kagum dengan performa Paul Pogba pada laga versus Newcastle United. Gelandang tim nasional Perancis itu bermain luar biasa sekalipun baru sembuh dari cedera.

Dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2017-2018, Paul Pogba yang baru kembali setelah absen akibat cedera hamstring berhasil membantu Manchester United meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United di Old Trafford, Sabtu (18/11/2017).

Pogba berhasil mencetak satu assist untuk gol pertama Manchester United yang dicetak Anthony Martial pada menit ke-37 dan gol ketiga timnya pada menit ke-54.

Dua gol Manchester United lainnya berhasil disarangkan oleh Chris Smalling (menit ke-45+1) dan Romelu Lukaku (70′) untuk membalas satu lesatan milik Newcastle United melalui Dwight Gayle (14′).

Selain mencetak assist dan gol, Pogba yang sudah absen selama dua bulan terakhir atau sejak pertengahan September lalu mampu tampil hebat.

Jose Mourinho mengaku takjub dengan penampilan Pogba yang mampu memberi pengaruh besar pada permainan Manchester United.

“Dia sungguh luar biasa. Performanya seakan menunjukkan bahwa laga ini bukan yang pertama setelah sempat lama absen. Dia kembali dengan performa yang sangat hebat dan berpengaruh dalam permainan tim,” ucap Mourinho kepada Sky Sports.

Meski tampil hebat, Mourinho tetap menarik keluar Pogba pada menit ke-70 dengan memasukan Marouane Fellaini sebagai pengganti.

Mourinho mengaku bahwa dirinya melakukan hal tersebut bukan tanpa sebab dan keputusan tersebut diambil demi kebaikan kondisi fisik Pogba.

“Dia harus ditarik keluar ketika pertama kali merasakan tanda-tanda kelelahan karena kami tidak ingin ia melewati batas,” tutur Mourinho.

“Sekarang kita akan lihat keputusan terbaik apa yang akan kami untuk pertandingan pada Rabu menghadapi Basel di Liga Champions. Ia adalah pemain yang perlu kami lindungi,” ujarnya.