Pochettino Sebut Tottenham Gagal Juara Karena Hal Ini

Berita Bola – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin rekor buruk timnya saat tandang melawan tim-tim papan atas adalah alasan kenapa ada jarak antara mereka dengan gelar Premier League.

Sejak Pochettino mengambil alih pada bulan Mei 2014, Spurs hanya sekali memenangkan satu pertandingan liga dalam 18 kesempatan melawan klub ‘enam besar’, satu kemenangan itu adalah saat mengalahkan Manchester City pada Februari 2016.

Meskipun memiliki rekor itu, Tottenham berada di posisi ketiga pada 2015-16 dan kedua musim lalu.

Menjelang perjalanan ke Liverpool akhir pekan ini, Pochettino – yang timnya berada di posisi kelima dalam kampanye ini – percaya bahwa partai tandang telah menjadi harga mahal bagi peluang timnya juara.

“Itulah kenapa mungkin kami kehilangan gelar, mengapa kami tidak memenangkan Premier League,” kata petenis Argentina itu.

“Kami finis kedua musim lalu, ketiga musim sebelumnya, dan tentu saja jika dalam kasus ini kami memenangkan lebih banyak pertandingan saat jauh dari rumah, saya yakin kami akan memenangkan gelar tapi kami kehilangan sesuatu untuk mencapainya,” tambahnya.

“Mungkin karena kami adalah tim muda di Premier League, mungkin kami butuh waktu untuk matang. Ada banyak alasan mengapa hal ini terjadi sehingga kami tidak bisa memenangkan sebagian besar permainan yang kami mainkan jauh dari rumah,” tandasnya.