Rakitic Doakan Ronaldo Pergi Dari Madrid

Cristiano Ronaldo

Berita Bola – Mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo didukung untuk meninggalkan Santiago Bernabeu di musim panas ini oleh Ivan Rakitic.

Semenjak resmi menjadi pemain Madrid pada tahun 2009 lalu, Ronaldo sudah menjadi ikon El Real. Ia menjadi tulang punggung lini serang Los Blancos, di mana kini ia berstatus pencetak gol sepanjang masa Madrid.

Namun usai piala Dunia 2018 kemarin, Ronaldo membuat sebuah pernyataan kontroversial. Ia mengaku bahwa tengah mempertimbangkan untuk pergi dari Madrid pada musim panas ini.

Rakitic sendiri mengaku ia akan sangat senang jika Ronaldo pergi meninggalkan Madrid. “Sulit bagi saya untuk percaya dia [Ronaldo] akan pergi dari Madrid,” ujar Rakitic kepada Marca.

Semoga Jadi Kenyataan

Semoga Jadi Kenyataan

Rakitic sendiri mengaku kepergian Ronaldo dari Bernabeu nanti akan membawa kebahagiaan tersendiri bagi dirinya dan juga timnya.

“Di dunia sepakbola ada banyak hal terjadi dengan cepat, dan perpindahan pemain adalah salah satunya.”
“Jika dia [Ronaldo] memutuskan pergi… Saya tidak akan berbohong, saya akan sangat senang kalau itu terjadi.” tandasnya.

Momok Mematikan

Momok Mematikan

Dalam sembilan tahun karirnya di Madrid, Ronaldo bisa dikatakan menjadi momok yang mematikan bagi Barcelona dan tim-tim La Liga lainnya. Musim lalu ia mengemas total 26 gol dan 5 assist di ajang La Liga. Seluruh gol dan assistnya itu ia ciptakan hanya dari 27 penampilan di La Liga. Di Liga Champions, Ronaldo juga tampil trengginas. Ia total membuat 15 gol dan 3 assist bagi Los Blancos di total 13 pertandingan El Real musim lalu.

Kepingan Terakhir

Kepingan Terakhir

Saat ini Ronaldo tengah berada di Pemusatan Latihan Timnas Portugal. Ia tengah mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2018 mendatang. Ronaldo sendiri akan masuk jajaran pemain terbaik dunia sepanjang masa jika ia memenangkan Piala Dunia ini. Maklum, trofi bergengsi itu menjadi satu-satunya trofi yang belum ia raih di level sepakboal profesional.