Rekor! Barcelona Tak Terkalahkan Dalam 38 Pertandingan Beruntun

Berita Bola РKemenangan Barcelona atas Leganes dengan skor telak 3-1 pada laga lanjutan La Liga, Minggu (8/4) dini hari WIB, berhasil menciptakan rekor baru. Tiga gol kemenangan Barca diborong oleh Lionel Messi yang sekali lagi menciptakan hattrick.

Betapa tidak, Barca sukses menjadi tim kedua yang tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan beruntun di La Liga. Barca pun berhasil menyamai rekor 38 tak terkalahkan yang pertama diciptakan oleh Real Sociedad beberapa tahun silam.

Real Sociedad berhasil menciptakan rekornya pada periode 1978/79-1979/80 sedangkan Barcelona berhasil menyamainya pada musim 2016/17-2017/18.

Torehan tersebut juga membuktikan bahwa Barca adalah salah satu tim yang paling konsisten menjaga penampilannya. Tentu kehadiran Lionel Messi di skuat Barca berpengaruh besar pada kemenangan yang diraih Barca di laga-laga penting.

Lebih lanjut, Barca pun masih berpeluang besar untuk menambah daftar tersebut. Tim asuhan Ernesto Valverde ini masih memiliki tujuh laga sisa di La Liga musim ini.

Bukan tidak mungkin, Barca akan menciptakan rekor baru yang niscaya akan sulit dipecahkan oleh tim lain dalam beberapa tahun ke depan.