Ronaldinho: Pogba Bisa Menangkan Ballon d’Or

Berita Bola – Legenda tim nasional Brasil, Ronaldinho tanpa ragu menyebut bahwa Paul Pogba berpeluang besar memenangkan penghargaan Ballon d’Or suatu saat nanti. Dia menilai Pogba sebagai salah satu pemain serba bisa yang mampu bermain di posisi mana pun sebagai gelandang.

Ronaldinho sendiri berhasil memenangkan Ballon d’Or di tahun 2005 silam. Setelahnya ada Fabio Cannavaro (2006) dan Ricardo Kaka (2007). Namun sejak 2008 sampai saat ini, Ballon d’Or didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dengan masing-masing lima trofi.

Namun Ronaldinho percaya pada saatnya kedua pemain itu akan meredup, dan saat itulah talenta-talenta muda akan mengambil alih. Pogba pun memiliki atribut yang cukup untuk bersaing di perebutan Ballon d’Or.

“Dia (Pogba) bisa memenangkan Ballon d’Or, tanpa keraguan. Saya melihat Pogba sebagai teman, saya tidak melihat diri saya sebagai idola dia,” ujar Ronaldinho pada Canal Football Club.

“Dia muda, bertalenta dan dia memiliki kemampuan untuk bermain di mana saja, dia bisa bermain dalam peran bebas, bertahan, sebagai pelari atau menyerang.”

Lebih lanjut, Ronaldinho pun menyarankan Pogba untuk memercayai keputusan Jose Mourinho. Bahkan jika itu artinya dia harus duduk di bangku cadangan.

“Dia memiliki karakteristik pemain yang bisa mengisi posisi mana saja, dia bisa membuat sejarah. Bagaimanapun, dia harus menghargai keinginan Mourinho, bahkan jika itu artinya duduk di bangku cadangan,” tandas dia.