Ronaldo dan Messi Tak Punya Rasa Hormat

Berita Bola – Keputusan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang tidak menghadiri malam gala FIFA Best 2018 menuai banyak kritik. Kedua pemain diklaim tidak punya rasa hormat karena tidak hadir dalam ajang tersebut.

Ronaldo dan Messi memang diprediksi tidak akan hadir dalam malam gala FIFA Best. Dan, keduanya memang benar-benar tidak hadir pada malam tersebut. Kabarnya, mereka tak hadir karena tidak meraih gelar FIFA Best.

Kabar tersebut tentu saja membuat banyak pihak merasa berang. Salah satunya adalah pelatih kawakan asal Italia, Fabio Capello. Dia melihat kedua mega bintang dunia tersebut tidak punya rasa hormat.

FIFA Best 2018 sendiri akhirnya jatuh pada Luka Modric, yang tidak lain adalah rekan Ronaldo saat bermain di Real Madrid. Ronaldo masuk dalam finalis, tapi gagal menang. Sementara Messi tidak masuk dalam daftar finalis.

Tidak Punya Rasa Hormat

Dalam sepuluh tahun terakhir, Messi dan Ronaldo memang sangat dominan dalam hal gelar pemain terbaik dunia. Karena itu, keduanya dinilai seharusnya punya rasa respek yang tinggi dengan hadir pada malam gala di tahun 2018 ini.

“Itu menunjukkan kurangnya rasa hormat mereka dengan cara tidak datang. Ketika penghargaan Oscar digelar, semua nomine ada di sana. Mungkin mereka terlalu sering menang dan tidak siap kalah,” ucap Capello.

“Tapi, Anda juga harus dengan berbesar hari menerima jika Anda kalah. Sama seperti saat Anda menjadi pemenang,” sambung mantan pelatih Real Madrid dikutip dari¬†Mundo¬†Deportivo.

Bukan Hanya Ronaldo dan Messi

Malam gala FIFA Best memang tidak dihadiri oleh semua bintang papan atas dunia. Bukan hanya Ronaldo dan Messi saja yang tidak hadir dalam penghargaan tersebut. Tercatat, bintang Manchester United, Paul Pogba juga tidak hadir.

Selain itu, pemain muda terbaik Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe juga absen. Begitu pula dengan rekan satu timnya Neymar. Dua pemain Chelsea, N’Golo Kante dan Eden Hazard juga melewatkan momen tersebut.