Salah Fenomenal, Conte Bela Chelsea Yang Pernah Menjualnya

Berita Bola – Antonio Conte tidak ingin menyalahkan Chelsea yang pernah menjual Mohamed Salah pada tahun 2016 silam. Menurutnya, langkah yang diambil oleh Chelsea pada momen itu sudah sangat tepat.

Chelsea membeli Salah dari FC Basel pada Januari 2014. Saat itu, The Blues hanya mengeluarkan dana senilai 13,2 juta euro. Salah kemudian dipinjamkan ke Fiorentina sebelum dilepas ke Roma pada Januari 2016.

Pada awal musim 2017/18 ini, Salah pindah ke Liverpool dengan harga 42 juta euro. Harga yang kini dianggap terlalu murah jika melihat betapa apik aksinya di lapangan.

“Tidak sesederhana itu. Kami harus membuat perbandingan dengan Salah empat atau lima tahun lalu, bukan Salah yang sekarang. Salah yang sekarang sudah berkembang pesat, dia menjadi sangat bagus,” ucap Conte.

Conte menilai, jika tidak dilepas oleh Chelsea, mungkin Salah tidak akan jadi pemain hebat seperti sekarang. Sebab, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama The Blues. Beda dengan saat di Fiorentina maupun Roma.

“Saya rasa pengalaman di Italia sangat penting baginya dan sekarang saya yakin dia adalah pemain yang berbeda dibandingkan dengan di masa lalu. Saya pikir sulit untuk menyebut itu [kesalahan Chelsea melepasnya],” sambungnya.