Setelah Piala Dunia 2018, Koscielny Akan Pensiun dari Timnas Perancis

Lesehanbola.com – Bek tangguh timnas Perancis, Laurent Koscielny (32), memutuskan untuk pensiun dari pentas internasional setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Koscielny merupakan pemain yang secara reguler mendapatkan tempat dalam skuad Perancis sejak memulai debut pada November 2011.

Bek Arsenal ini kemungkinan besar akan melakoni pertandingan ke-50 bersama Les Blues pada laga persahabatan melawan Wales atau Jerman. Pada tahap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Koscielny masih menjadi bagian penting dari tim Perancis. Ia bermain selama 90 menit dalam 8 dari 10 pertandingan. Namun, ia melihat Piala Dunia sebagai pentas pamungkasnya bersama timnas.

“Selalu ada akhir dari segalanya. Setelah Piala Dunia, saya hampir berusia 33 tahun dan sudah waktunya untuk pergi (pensiun),” kata Koscielny.

“Saya masih memiliki waktu enam bulan bersama tim Perancis untuk memanfaatkan semua kenangan ini, seperti yang dikatakan istri saya,” ujar dia. Tanpa Koscielny, Perancis masih memiliki sejumlah pemain muda potensial di sektor bek tengah.

Untuk jeda internasional November 2017, pelatih Didier Deschamps memanggil Samuel Umtiti (23), Presnel Kimpembe (22), Benjamin Pavard (21), dan Raphael Varane (24). Melihat pengalaman di level klub dan timnas, Varane dan Umtiti kemungkinan besar menjadi duet andalan setelah Koscielny pensiun.