Spalletti Akan Tentukan Masa Depannya Usai Laga Coppa Italia Lawan Lazio

AS Roma akan menjalani duel penentuan melawan Lazio di Coppa Italia. Hasil duel tersebut bisa jadi akan memengaruhi masa depan pelatih Roma Luciano Spalletti.

Giallorossi dihadapkan pada pekerjaan berat di babak semifinal usai kalah 0-2 dari rival sekotanya itu di leg pertama. Itu artinya, untuk maju ke final, maka Roma butuh kemenangan dengan selisih tiga gol di leg kedua yang digelar Rabu (5/4/2017) dinihari WIB.

Spekulasi merebak mengenai masa depan Spalletti. Pelatih berusia 58 tahun disebut-sebut akan hengkang apabila Roma gagal juara Coppa Italia. Mengingat, Roma nyaris mustahil bisa mengejar Juventus dalam perburuan Scudetto.

“Kami harus bekerja keras untuk memastikan bahwa musim kami tidak selesai setelah derby,” cetus Spalletti di Football Italia. “Roma memiliki lebih banyak poin daripada tim manapun di paruh kedua musim. Setelah derby, kita bisa mulai bicara tentang masa depan saya.”

“Saya tidak hidup untuk menjalaninya. Saya harus memaksimalkannya. Semua hal yang saya katakan, saya juga katakan kepada para pemain saya.”

“Di akhir musim, segalanya akan ditentukan tapi karena saya tahu bahwa para pemain menyayangi saya, saya yakin mereka akan melakukan segalanya untuk menentukan peluang saya,” imbuh Spalletti.

Spalletti menjalani periode keduanya bersama Roma setelah menggantikan Rudi Garcia pada Januari tahun lalu. Di periode pertamanya di ibukota Italia, Spalletti mengantar Francesco Totti dkk. menjuarai Coppa Italia dua musim berturut-turut.

169 thoughts on “Spalletti Akan Tentukan Masa Depannya Usai Laga Coppa Italia Lawan Lazio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *