Start Juve Kurang Menjanjikan, Chiellini: Kami Seperti Mesin Diesel

Start Juve Kurang Menjanjikan, Chiellini: Kami Seperti Mesin Diesel

Bek senior Juventus Giorgio Chiellini menolak panik usai timnya menjalani start yang lambat. Pasalnya, Juve mengalami start serupa dan tetap mampu jadi juara.

Bianconeri kini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan raihan 19 poin, tertinggal lima poin dari rival beratnya Napoli di urutan teratas. Setelah enam laga pertama dilewati dengan kemenangan, Juve tersendat usai diimbangi Atalanta 2-2 dan dipermalukan Lazio 1-2.

Meski begitu, start musim yang meragukan tidak asing bagi Juventus. Pada musim 2016/2017 misalnya, Chiellini cs bahkan sudah dua kali kalah dalam sembilan laga liga pertama dan di musim sebelumnya justru lebih buruk.

Pasukan Massimiliano Allegri itu bahkan cuma tiga kali menang dalam 10 laga pertama dengan empat kekalahan. Hal itu sempat membuat La Vecchia Signora terlempar ke papan bawah klasemen dan ramai-ramai dicoret dari persaingan Scudetto.

Namun, Juve selalu bangkit dan enam Scudetto berturut-turut adalah bukti nyata. Untuk itu, Chiellini merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan start Juve saat ini.

“Dalam beberapa tahun terakhir kami selalu menjadi sebuah mesin diesel yang bagus, dan kami melakukan yang sama seperti musim lalu,” ucap Chiellini di Football Italia. “Dua musim lalu bahkan lebih buruk.”

“Kami sekarang adalah sebuah tim yang bertujuan untuk berada di posisi yang tepat di bulan Maret. Kami perlu menemukan keseimbangan yang baru dan itu akan butuh waktu.”

“Kami sudah membuat sebuah start musim yang bagus, kekeliruan pada hari Sabtu tidak memengaruhi kami. Kalau kami mendapatkan dua poin lebih sedikit daripada musim lalu, kami sudah melakukan kurang lebih seperti ekspektasi. Kami perlu untuk tetap tenang, karena rasa gugup tidak akan membawa hal positif apapun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *