Tabarez: Suarez Tak Perlu Dioperasi, Fit untuk Bermain

Tabarez: Suarez Tak Perlu Dioperasi, Fit untuk Bermain

Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menepis rumor Luis Suarez butuh menjalani operasi lutut. Menegaskan Suarez siap main, ia pun yakin pemainnya itu akan segera menyudahi paceklik gol.

Perkara cedera lutut sudah membuat Suarez harus menepi musim ini. Tapi Tabarez menegaskan bahwa jika cederanya memang serius, penyerang 30 tahun dari klub Barcelona itu pasti sudah dioperasi.

“Jika memang diperlukan, saat ini sudah pasti ia telah diminta menjalani operasi,” kata Tabarez seperti dilansir Soccerway.

“Ia sedang menjalani sebuah periode dengan dirinya sudah membuat pemulihan luar biasa, tapi belum bisa main. Dan sebagai pemain yang datang ke sini untuk menghadapi Argentina (pada akhir Agustus) dan belum bermain selama 3-4 pekan, ia harus membuat pengorbanan sebagai kompensasi kurangnya persiapan dalam aspek fisik.”

“Dari sudut pandang itu Luis sudah melakukan banyak tes dan itu mengapa kami tak pernah mencoretnya. Dirinya sendiri adalah sosok pertama yang pantang menyerah terhadap kondisi, ia keras kepala dalam hal yang sangat positif,” tuturnya.

Uruguay menempati peringkat kedua kualifikasi zona CONMEBOL menjelang laga terakhir lawan Bolivia dan sudah dipastikan minimal menempati posisi untuk masuk zona play-off. Suarez sendiri sudah cukup lama berselang tidak bikin gol untuk timnas.

“Kami bersikeras terus mengandalkannya karena ia seorang pemain yang mampu unjuk gigi secara berkala,” ujar Tabarez.

“Sudah berapa kali kami berpikir untuk menariknya dan ia tiba-tiba bikin gol. Ia memiliki potensi untuk menyihir kita lewat penampilannya.”

“Ia fit untuk bermain dan urusan lain tergantung pada periode masanya saja. Pemain dan tim sepakbola memiliki periode-periode macam itu, dan untungnya periode semacam itu takkan berlangsung selamanya,” ucapnya.

Kali terakhir Suarez mencetak gol untuk Uruguay adalah ketika berimbang 2-2 lawan Kolombia pada 12 Oktober tahun 2016 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *