Tatap Laga Derby, Inter Mesti Kesampingkan Laju Buruk Milan

Tatap Laga Derby, Inter Mesti Kesampingkan Laju Buruk Milan

Inter Milan ditunggu derby melawan AC Milan selepas jeda internasional. Nerazzurri punya bekal lebih baik dengan Rossoneri sedang dalam tren buruk.

Inter akan bertindak sebagai tuan rumah dalam derby Della Madonnina pertama musim ini, Senin (16/10/2017) dinihari WIB mendatang. Partai ini akan krusial dalam upaya Inter menjaga laju dengan Napoli dan Juventus di dua posisi teratas.

Selain itu, hasil derby bisa menjadi momentum penting untuk menghadapi duel kontra Napoli di laga berikutnya. Napoli sendiri saat ini sedang memimpin klasemen dengan jadi satu-satunya tim yang masih sempurna di tujuh laga.

Eks bek Inter Ivan Cordoba mengingatkan skuat Luciano Spalletti agar tak fokus ke hasil-hasil buruk Milan belakangan ini. Milan baru saja menelan dua kekalahan beruntun, yakni dari Sampdoria dan AS Roma.

Dalam lima pertandingan terakhir di liga, Diavolo Rosso malah cuma menang dua kali. Sebelum ditaklukkan Sampdoria dan Roma, mereka lebih dulu dibungkam Lazio.

“Tentu saja saya berharap Inter bisa terus seperti ini. Tapi Derby itu selalu jadi pertandingan yang sulit, dan seringkali hasil-hasil seperti yang didapatkan Milan belakangan ini bisa tak berarti apapun,” ungkap Cordoba kepada Mediaset Premium.

“Anda tiba di laga seperti ini dengan determinasi yang Anda harus tahu bagaimana menanganinya,” tambahnya seperti dikutip Football Italia.

Soal Inter yang sejauh ini belum terkalahkan, Cordoba melihat para pemain kini punya mentalitas yang tepat di bawah arahan Spalletti. Kecuali saat diimbangi Bologna, Inter tak terpeleset saat menghadapi tim-tim yang di atas kertas lebih lemah seperti SPAL, Crotone, Genoa, atau Benevento.

“Saya rasa para pemain mulai menyadari apa yang membuat sepakbola Italia itu jadi liga paling sulit di dunia. Saya sudah membandingkan pernyataan dari banyak mantan rekan setim di Kolombia dan mereka sepakat bahwa ini adalah liga paling rumit,” sambungnya.

“Ketika Anda menghadapi Benevento atau Bologna, Anda berisiko mengorbankan hasil kalau tak punya sikap yang tepat. Semua hal ini harus dipahami dan para pemain di Inter memahami itu,” tandas Cordoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *